Sukses

Lifestyle

10 Fakta Unik Tentang Kebahagiaan

Menurut Anda bahagia itu apa? Jawabannya bisa sangat banyak, mulai dari sepatu baru hingga punya suami kaya yang bisa mengajak keliling dunia.

Tahukah Anda, bahagia tidak sekedar tertawa dan memiliki perasaan nyaman. Bahagia juga tidak melulu masalah materi dan kekayaan. Ada banyak hal seputar kebahagiaan yang belum Anda ketahui.

Dalam artikel kali ini, kami akan membeberkan fakta tentang kebahagiaan, yang kemungkinan.. belum Anda ketahui.

1. Ketika menikah dengan keinginan sendiri, wanita dan pria akan mengalami lonjakan kebahagiaan yang sangat tinggi. Tetapi sesaat setelah pernikahan berlangsung, kebahagiaan mereka kembali pada level yang sama dengan kondisi sebelum menikah.

2. Para pegawai yang lebih kaya cenderung lebih bahagia daripada pegawai pas-pasan. Namun banyak peneliti menemukan bahwa mereka yang berbahagialah yang memiliki potensi besar untuk menjadi orang kaya, bukan sebaliknya.

3. Tes psikologis yang dilakukan pada orang-orang yang bahagia menunjukkan bahwa mereka memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik, bahkan lebih baik dibandingkan mereka yang diberi imunisasi flu.

4. Rata-rata wanita mengalami titik kepuasan terendah di usia 37 tahun. Sedangkan para pria mengalami titik kepuasan terendah di usia 42 tahun.

5. Sebuah penelitian memperlihatkan bahwa ada banyak kegiatan yang bisa membuat seseorang bahagia, antara lain olahraga, mendengarkan musik, menonton film dan sebagainya. Dari kegiatan seperti itu, menari adalah kegiatan yang paling membuat bahagia. Hal itu terjadi karena ada perpaduan musik dan gerakan tubuh.

6. Warisan gen dan latar belakang keluarga memengaruhi kebahagiaan seseorang hingga 50 persen. Lingkungan sekitar memberi sumbangan kebahagiaan 10 persen. Sedangkan sisanya sebesar 40 persen dipengaruhi oleh penampilan dan aktivitas yang dilakukan, termasuk pertemanan dan komunikasi.

7. Memelihara hewan peliharaan dapat menurunkan kadar stres dan darah tinggi. Selain itu, memelihara hewan dapat meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan.

8. Dalam penelitian yang dilakukan Harvard University, bayi yang lebih sering dipeluk dan digendong akan tumbuh menjadi anak yang bahagia dan optimis.

9. Jika Anda tertawa keras hingga perut terguncang sebanyak 100 kali dalam sehari, maka itu sama dengan olahraga berat. Hanya dengan tertawa seperti itu, Anda sudah membakar 500 kalori.

10. Seseorang yang memiliki hubungan cinta atau pernikahan stabil rata-rata lebih bahagia dibandingkan mereka yang masih berstatus single.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading