Sukses

Lifestyle

ABC Dapur Peduli Akan Kembali Berbagi Kebaikan Ramadhan 2013

PT Heinz ABC Indonesia tahun ini akan kembali menggelar program amal tahunan bulan Ramadhan, ABC Dapur Peduli 2013, untuk terus memotivasi kaum ibu berbagi kebaikan kepada sesama, terutama dhuafa.  
 
Rizky Dwinanda, Brand Manager PT Heinz ABC Indonesia, mengatakan ABC Dapur Peduli tahun ini akan lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya dengan adanya lebih banyak kota yang berpartisipasi serta inovasi “ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan”. “Melalui semangat kebersamaan dan semangat berbagi ABC Dapur Peduli, tahun ini ibu-ibu di Kota Semarang untuk pertama kalinya akan turut berpartisipasi dalam program utama ABC Dapur Peduli. Hal ini berarti usaha kami untuk memotivasi para ibu benar-benar mendapat sambutan positif. Sebelumnya para ibu ABC Dapur Peduli di Semarang telah turut berpartisipasi namun sifatnya independen perorangan, belum terpusat,” kata Rizky Dwinanda.  
 
Pada tahun-tahun sebelumnya ABC Dapur Peduli telah sukses menginspirasi hampir 2,000 para ibu untuk memasak bersama dan berbagi kebaikan Ramadhan kepada dhuafa di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bandung. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, ABC Dapur Peduli optimis dengan target distribusi makanan berbuka kepada 100.000 dhuafa.
 
Tahun ini untuk pertama kalinya ABC Dapur Peduli juga akan memperkenalkan inovasi baru, yaitu ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan. Melalui inovasi ini, ABC Dapur Peduli memodifikasi mobil van sedemikian rupa sehingga tersedia dapur untuk mengakomodasi kegiatan masak-memasak. “Sebagai tahap awal, ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan tersebut akan mengunjungi beberapa titik komunitas ibu-ibu di Jakarta dan sekitarnya. Pada tiap kunjungan, ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan akan demo masak resep-resep berbuka, tatap muka dengan para chef pendukung serta berbagi kebaikan Ramadhan dengan dhuafa di lokasi sekitar,” kata Rizky Dwinanda.
 
Seperti tahun-tahun sebelumnya, ABC Dapur Peduli 2013 juga mendapat dukungan dari banyak pihak, di antaranya Dompet Dhuafa yang telah telah menjadi mitra ABC Dapur Peduli sejak pertama kali dimulai.  

  ABC Dapur Peduli Source : Facebook/abcdapurpeduli
 
Herdiansyah, General Manager, Dompet Dhuafa, menyatakan, “Kami bangga menjadi bagian dari program ABC Dapur Peduli selama tiga tahun berturut-turut karena program tersebut sejalan dengan visi dan misi Dompet Dhuafa selama ini. Kami juga meyakini bahwa usaha-usaha untuk meringankan beban kehidupan kaum dhuafa selayaknya menjadi tanggung jawab kita bersama, yang melibatkan bukan hanya institusi formal bantuan untuk kaum dhuafa, melainkan kita semua. Tahun ini, kami berharap semangat berbagi ABC Dapur Peduli akan semakin berkembang di antara ibu-ibu, terlebih lagi dengan semakin banyak kota yang dapat dijangkau dan inovasi ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan.”
 
Ibu Novie Novianty, mewakili Komunitas Ibu ABC Dapur Peduli, menyatakan dukungannya terhadap program ABC Dapur Peduli. “Sebagai seorang ibu rumah tangga dengan satu anak, saya merasa sangat senang dapat menjadi sukarelawan dalam komunitas ini karena memberi kesempatan bagi saya untuk berbagi dengan sesama. Saya siap menggalang partisipasi dari rekan-rekan saya dan memberikan dukungan sepenuhnya untuk kesuksesan program ini.”
 
Dukungan untuk ABC Dapur Peduli 2013 tidak hanya berasal dari partisipasi para ibu, namun juga mengalir dari para pemuka agama, pakar kuliner, selebriti Indonesia, termasuk beberapa jaringan ritel raksasa di Indonesia, seperti Hypermart, dan Carrefour. 

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

Loading