Sukses

Lifestyle

Intip 5 Makanan Paling Mahal di Dunia Yuk!

Menyantap makanan lezat tentu menjadi favorit semua orang. Makanan yang enak dan mengenyangkan selalu diburu walau tempat berjualannya jauh atau harganya lumayan mahal. Bila Anda menyukai makanan impor dengan harga mahal, maka ada 5 makanan yang dinobatkan sebagai makanan paling mahal di dunia. Hal ini karena makanan-makanan ini istimewa. Makanan apa saja ya yang harganya fantastis sampai harus merogoh kocek puluhan juta rupiah itu?

BACA JUGA

Makan Sambil Ditemani Hiu? Hanya Ada di Spanyol!

Ajaib, Pohon Kurma Bisa Tumbuh di Masjid Al Barkah Indonesia

5 Dessert Termahal di Dunia

Uniknya Batu Pantai di Chile Bisa Dimakan

Tarik Minat Anak, Kreasikan Sayuran

Penjajah Kejam Ini Kini Buka Franchise Fast Food, Benarkah?

Tanpa Api, Anda Bisa Menggoreng Telur Di Taman Ini

(vem/sya)

Kentang La Bonnotte

Anda suka makan kentang? Maka kentang satu ini mungkin akan membuat anda tercengang karena harganya yang mahal. Sesuai namanya, kentang La Bonnote berasal dari Prancis dan cara menanamnya pun unik ladies. Kentang ini harus ditanam di tempat yang terdapat rumput laut. Hasilnya, rasa kentang ini unik, ada rasa asin dan gurih menyatu. Selain itu, kentang satu ini hanya tumbuh saat musim panas saja. Tidak heran karena keunikan rasa dan cara menanamnya, La Bonnotte dihargai 400 poundsterling atau 6,5 juta rupiah setiap kilogramnya.

Jamur Alba

Jamur disukai karena memiliki protein yang tinggi dan kaya akan vitamin. Orang Indonesia sendiri suka mengonsumsi jamur yang tumbuh dari perkebunan. Bila biasanya jamur menjadi alternatif lauk karena harganya terjangkau, tidak dengan jamur Alba. Jamur ini tumbuh di alam liar dan bentuknya kecil sehingga sulit untuk ditemukan. Karena sulit ditemukan dan membutuhkan ketelitian untuk mencarinya, jamur Alba dinobatkan sebagai jamur yang paling susah ditemukan di seluruh dunia. Saking susahnya, saat dilelang jamur ini laku USD 330.000 atau sekitar Rp 3,38 miliar lho.

Sarang Burung Walet

Makanan ini rupanya terkenal dan disukai di seluruh penjuru dunia. Sarang burung walet dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi yang memakannya. Di China, makanan ini biasa dijadikan sup langka dan paling mahal di China. Walau sudah banyak orang yang menjual sarang burung walet ini, tetap saja harganya masih fantastis. Harga sarang burung walet sendiri paling mahal dijual di China ladies. Di sana, satu sarang burung walet harganya mencapai 50 juta rupiah. Wow seharga mobil bekas ya!

Almas Kaviar

Bagi Anda penggemar film Titanic, Anda tentu ingat saat adegan Jack Dawson makan bersama penumpang kelas satu dan ditawari Kaviar? Ya, Kaviar berasal dari telur ikan. Kaviar menjadi istimewa karena bahan bakunya. Rupanya, ada lho kaviar dengan harga yang mahal, seharga mobil baru. Kaviar ini sangat istimewa karena bentuknya seperti kilauan emas. Almas Kaviar berasal dari telur mentah ikan Beluga yang diambil dari Teluk Kaspia. Almas Kaviar hanya ada 4 tahun sekali, tidak heran karena kelangkaannya, Anda harus merogoh kocek hingga 252 juta rupiah untuk menikmati sendok demi sendok Almas Kaviar yang sangat mewah ini.

Semangka Dansuke

Semangka identik dengan buah segar dan membuat yang memakannya terasa seperti habis meminum segelas air karena semangka tinggi kandungan airnya. Berbeda dengan semangka yang lain, semangka Dansuke ini berbeda dan istimewa. Bila biasanya kulit semangka berwarna hijau, maka semangka Danssuke bertekstur hitam dan berkulit kasar. Uniknya lagi, semangka satu ini hanya tumbuh di salah satu pulau di Jepang yaitu Hokkaido. Jadi tidak salah bila satu buah semangka Dansuke harganya 61 juta rupiah ladies.

Wow makanan-makanan ini harganya sangat mahal ya ladies. Tapi ternyata banyak lho yang menggemari makanan-makanan ini. Kira-kira mana yang paling Anda suka dari 5 makanan ini ladies?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading