Sukses

Lifestyle

Dukung Muslimah, Para Perempuan di Swedia Memakai Hijab

Hak asasi manusia paling mendasar adalah hak asasi untuk beragama. Agama adalah hak mutlak dan tidak bisa diganggu gugat, karena itulah hak beragama harus dilindungi oleh pemerintah di setiap negara. Islam sebagai agama yang menjadi minoritas di Eropa, pemeluknya sering mendapat perlakuan buruk dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Seorang wanita di Stockholm Swedia yang memakai hijab dan sedang hamil tiba-tiba diserang oleh seseorang. Terlebih orang yang menyerang itu mengatakan kata-kata kasar yang menghina agama Islam.

Wanita malang ini dipukuli dan kepalanya dibenturkan ke mobil. Kejadian ini membuat warga Swedia merasa bahwa toleransi dan kebebasan beragama di negaranya terusik. Warga Swedia yang mayoritas beragama non Islam membuat gerakan dengan memakai hijab (kerudung penutup kepala) dan mengunggahnya di sosial media. Tidak ada wanita, para pria juga memakai hijab untuk menyerukan simpati dan dukungan mereka kepada Muslim di Swedia.

Dukungan warga Swedia yang dikompilasi di akun instagram | (c) huffingtonpost

"Hal seperti ini sungguh mencoreng kerukunan beragama yang telah terjaga selama ini. Kami ingin Swedia selalu menjadi tempat yang ramah bagi seluruh agama" ujar seorang warga Swedia. Bagi mereka, agama adalah privasi seseorang dan tidak seharusnya dipermasalahkan. Apapun agama yang dipeluk, mereka tetap tinggal dalam satu negara dan hidup berdampingan. Orang yang melakukan aksi penganiayaan ini belum diketahui hingga hari ini.

Swedia adalah salah satu negara yang tidak mengekspos atribut beragama, namun warga negaranya memiliki toleransi dan empati yang tinggi. Hashtag #hijabuppropet dan foto-foto wanita di Swedia yang memakai hijab ini mencuri perhatian banyak orang dan membawa banyak dukungan. Korban penganiayaan yang kini sedang menjalani perawatan mengatakan bahwa dirinya terharu melihat banyaknya orang yang peduli dengan kerukunan beragama dan kondisinya.

Betapa indahnya, ketika seluruh umat manusia bisa hidup rukun tanpa mempermasalahkan agama masing-masing. Agama adalah keyakinan, dan tidak seharusnya menjadikan seseorang berlaku jahat kepada pemeluk agama lainnya. Anda ingin ikut menyuarakan dukungan Anda kepada Muslimah di seluruh dunia untuk berhijab? Yuk tweet dukungan dengan hashtag #hijabuppropet !

BACA JUGA

Para Pecinta Binatang Berlari Bugil Demi Harimau Sumatera

Balita Ini Meninggal Setelah Melihat Ayah Ibunya Menikah

Setelah Berjuang Keras, Akhirnya Aku Menemukanmu, Papa

Pasang Surut Usaha Debyanti Untuk Rumah Pudding Cake

Pasang Surut Usaha Debyanti Untuk Rumah Pudding Cake

Hebatnya, Pria Ini Bertahan 5 Hari di Dalam Air!

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading