Sukses

Lifestyle

Teh Talua, Minuman Tradisional yang Hangatkan Tubuh di Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Minuman hangat memang cocok untuk dinikmati saat musim hujan. Seperti teh unik satu ini yang juga merupakan minuman tradisional khas Padang, Sumatera Barat, Teh Talua. Teh ini sebenarnya sudah populer sejak zaman dahulu dengan nama teh telur. 

Teh telur ini, dilansir dari Liputan6, dulu siguhkan oleh para saudagar kaya untuk menjamu para tamunya. Sekarang, teh ini tak hanya dapat ditemukan di Padang, namun juga banyak di Ibu Kota dan kota-kota lainnya di Indonesia. 

 

Karena teh ini disajikan pada saat masih hangat, Teh Talua memang cocok untuk dinikmati di musim hujan. Selain itu, banyak juga manfaatnya untuk kesehatan. 

Teh Talua menggunakan teh hitam yang mengandung anti oksidan. Sementara telur, merupakan sumber protein yang sangat baik untuk tubuh. Dilansir dari Klik Dokter, Teh Talua ini dipercaya sebagai obat tradisional yang bisa meningkatkan kualitas sperma. Namun sayang, sejauh ini belum ada penelitian menganai hal ini. 

Cara Membuat Teh Talua

Teh Talua, atau teh telur, sekilas sangat sederhana. Namun, sahabat Fimela tak bisa membuatnya sembarangan. Untuk membuatnya, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. 

1. Pisahkan putih dan kuning telur. Kocok kuning telur hingga berbusa. 

2. Masukkan teh hitam, lalu gula secukupnya dan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis dari kuning telur.

Setelah itu, Teh Talua siap dihidangkan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading