Sukses

Lifestyle

Intip Rahasia Nasi Goreng Lezat Walau Pakai Bumbu Minimalis Yuk!

Nasi goreng adalah salah satu menu favorit keluarga di Indonesia. Menu ini bisa dikreasikan dengan berbagai campuran mulai dari sayur mayur, aneka daging, seafood dan bahan-bahan tambahan lainnya. Membuat nasi goreng secara tidak langsung menguji kreativitas kita di dapur ladies. Nasi goreng membuat kita tertantang untuk memasak dengan bumbu yang sederhana tapi rasanya lezat layaknya nasi goreng bikinan restoran bintang lima.

Selama ini Anda pasti sering membaca resep nasi goreng mulai dari nasi goreng jawa sampai nasi goreng seafood. Namun pernahkah Anda mencoba untuk membuat nasi goreng dengan bahan seadanya di rumah tapi tetap enak dan bikin ketagihan? Yuk ladies intip cara bikin nasi goreng lezat dengan bumbu minimalis!

1. Bumbu dasar nasi goreng

Nasi goreng pada dasarnya adalah nasi yang digoreng dengan bumbu. Bumbunya tidak harus menggunakan bumbu komplit atau rumit. Cukup bawang merah yang diulek dengan cabai, kemudian haluskan bawang putih terpisah. Saat memasak, tambahkan garam, kecap dan saus serta lada (bila suka). Sesederhana itu ladies, jadi jangan langsung panik bila di rumah tidak ada bumbu nasi goreng seperti dalam resep ya!

2. Nasi yang digunakan

Nasi yang digunakan untuk nasi goreng di rumah biasanya adalah nasi 'sisa' semalam atau makan siang. Hal ini ternyata benar lho ladies! Nasi goreng lebih enak bila menggunakan nasi yang tidak terlalu empuk dan tidak terdapat banyak kandungan air. Bila Anda memang akan memasak nasi goreng dengan nasi yang baru, pastikan komposisi airnya berbeda dengan nasi untuk dimakan bersama sayur dan lauk.

3. Hindari penyedap rasa berlebihan

Bila Anda tidak suka menggunakan penyedap rasa, maka Anda tidak harus menggunakan penyedap rasa ladies. Atau kalau terbiasa, tambahkan sedikit saja. Ingat, rasa nasi goreng lezat terdapat dari bumbunya, bukan penyedap rasa yang ditambahkan.

4. Campuran nasi goreng

Enaknya ditambahkan apa ya? Biasanya nasi goreng dicampur dengan telur atau bakso sapi atau suwiran ayam. Bagaimana bila di rumah tidak ada itu semua? Anda bisa menambahkan tempe goreng yang dipotong dadu atau stok lauk lain lho. Nugget juga bisa, bahkan kentang juga bisa kok ladies. Kreasikan nasi goreng sekreatif Anda dan buat keluarga terkejut dengan campurannya. Pastikan campuran pada nasi goreng tidak berair (kering) karena bila berair akan mempengaruhi rasa dan tekstur nasi goreng.

5. Minyak yang digunakan

Aduh adanya hanya minyak goreng saja nih di rumah! Tidak apa-apa ladies, membuat nasi goreng tidak harus menggunakan minyak sayur atau minyak yang dianjurkan dalam resep. Pastikan komposisi minyak goreng yang digunakan pas agar nasi goreng tidak oily dan malah tidak menarik selera.

6. Yuk disantap selagi hangat

Nasi goreng tidak enak bila dimakan dalam keadaan dingin ladies. Karena itu segera ajak keluarga Anda bersantap bersama segera setelah nasi goreng matang dan siap disajikan. Untuk menambah kenikmatan, nasi goreng lezat disantap dengan kerupuk udang atau kerupuk yang ada di rumah Anda ladies.

Siapa bilang memasak nasi goreng lezat ala chef terkenal harus pakai bumbu ini itu? Gunakan bumbu seadanya dan pastikan komposisinya pas. Nasi goreng adalah menu yang paling mudah dimasak tapi rasanya paling enak, setuju tidak ladies?

BACA JUGA

Cara Memilih Telur Yang Bagus dan Segar

Bikin Kaldu Ayam Resep China Kuno Yang Halal

Balado Udang Kemangi Pedas

5 Tips Menggoreng Ikan Untuk Pemula

Kata Chef Billy Kalangi, Ini Penyedap Rasa Yang Aman

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading