Sukses

Lifestyle

Ladies, Beranikah Anda Menggunakan Kelima Sepatu Ini?

Sejak jaman dulu, para wanita selalu ingin tampil menarik dari ujung rambut hingga ujung kaki. Segala cara dilakukan agar mendapatkan penampilan yang paling unik,inovatif, menarik, dan memancing perhatian orang lain. Namun, tak semua inovasi penampilan itu sukses loh Ladies.

Terbukti, pada jaman dahulu, sepatu diciptakan dengan model yang unik nan menarik. Akan tetapi, beberapa model sepatu yang diciptakan cenderung menyiksa. Bahkan sepatu di Cina membuat kaki pemakainnya dapat mengecil.

Seperti dilansir listverse, beberapa di antaranya malah terlihat sangat aneh. Namun, hal ini tak membuat para pemakainnya berkurang. Malah cenderung merasa seksi ketika memakainya. Lantas, apa saja sih sepatu aneh dan unik dari tahun ke tahun tersebut? Yuk intip.

(vem/oem)

Kabkabs

Kabkabs adalah sepatu yang berasal dari Libanon sekitar abad 14-17 lalu. Nama Kabkabs mengandung arti 'perak yang menghiasi cekungan kayu' ini diilhami oleh bunyi yang terdengar saat alas kaki dipakai berjalan di atas lantai marmer. Sepatu yang dulunya dipakai oleh wanita Timur Tengah ini memiliki hak yang cukup tinggi karena biasa dipakai untuk melindungi kaki dari debu dan lumpur jalanan.

Nah, sebagai penanda strata sosial, Kabkabs seringkali dihiasi oleh mutiara dan sulaman emas, perak, atau kawat pewter. Selain itu, sepatu unik ini juga memiliki tali pengikat yang dibuat dari sutra serta beludru.

Chopines

Kalau Ladies ingin terlihat lebih tinggi hingga 18 cm, maka Anda boleh mencoba Chopines yang berasal dari Italia ini. Selain harganya yang mahal karena dibuat dari kayu berlapis sutra lembut dan aksen renda perak, sepatu unik ini tampak menawan karena bentuknya yang cantik. Tak heran, banyak wanita Italia yang memakai Chopines sejak zaman Rennaissance hingga awal abad 17.

Sepatu Kuncup Teratai

Sungguh beruntung Ladies dulu tidak hidup dalam tradisi Han rakyat Cina yang mewajibkan wanita memiliki kaki super kecil. Ya, fashion memang terkadang membuat seseorang melakukan sesuatu yang di luar akal sehat. Sepatu ini berasal dari wilayah utara Cina, khususnya beijing dan berbentuk mangkuk kecil seperti kuncup teratai dengan sol super cekung. Tradisi yang berlaku selama ribuan tahun ini membuat banyak anak perempuan menderita karena para orang tua mengharuskan kaki mereka diikat hingga menjadi sekecil mungkin. Semakin kecil, maka semakin menarik pula mereka di mata lelaki.

Sepatu ini juga dipakai dalam rangkaian pernikahan. Biasanya mempelai wanita membuat beberapa pasang sepatu sebagai bukti bahwa mereka mampu menjahit. Sepatu itu pun kemudian dibagikan kepada para saudara ipar barunya melalui upacara khusus terlebih dahulu. Dan seperti itulah tradisi ini berlanjut selama ribuan tahun..

High Heels For Men

Siapa bilang sepatu hak tinggi hanya milik wanita? Justru, laki-lakilah yang menggilai fashion sepatu sejak dulu kala. Di tahun 1700an, masyarakat lelaki di Perancis menganggap tubuh bagian bawah sebagai hal yang sangat penting. Dari stoking hingga sepatu memiliki fashion tersendiri, sampai-sampai warga Eropa mengagungkan keindahan kaki yang ramping.

Nah, saat itulah Louis XIV yang tidak seberapa tinggi ini kemudian tampil dengan sepatu high heel bersol merah. Tak pelak, seketika rakyat Prancis pun turut mengikuti tren tersebut high heels tersebut. Bahkan, terdapat cerita bahwa banyak wanita yang menyamar menjadi lelaki demi bisa mengenakan sepatu bersol merah. Hihi ada-ada saja ya Ladies.

Sepatu Armadillo

Predikat sepatu aneh di era modern memang pantas diberikan untuk si penyanyi eksentrik Lady Gaga. Di tahun 2010, Alexander McQueen memperkenalkan koleksi sepatu armadillo yang memiliki arti binatang pemakan serangga. Meskipun aneh, keberanian desainer dan selebriti-selebriti yang mau memakai sepatu Armadillo ini patut diapresiasi loh Ladies. Boring is no fun, dan sepatu Lady Gaga ini membuat sejarah baru bagi perkembangan sepatu dari masa ke masa.

Nah, itu dia kelima sepatu terunik versi Vemale. Bagaimana, apakah Ladies berani memakai sepatu-sepatu tersebut di depan umum?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading