Sukses

Lifestyle

5 Kisah Nyata: Masih Banyak Orang Baik di Dunia Ini

Di dunia yang sangat kacau, rasanya hati nurani sudah banyak yang mati. Lihat saja berbagai kasus kejahatan yang selalu terjadi setiap hari. Apakah sudah tidak ada lagi manusia yang peduli dengan sesamanya? Namun di antara banyaknya kasus kejahatan, perang dan tindakan yang meremukkan hati, masih banyak orang-orang baik hati.

Kebaikan hati tidak hanya milik orang kaya yang bisa menabur uangnya untuk orang tidak mampu. Kisah-kisah ini menceritakan kebaikan hati banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua, mulai dari pengendara mobil mewah hingga pengemis. Ini adalah bukti bahwa setiap manusia sesungguhnya dibekali hati yang mulia.

Dari kebaikan-kebaikan kecil, kita bisa hidup untuk rasa damai yang lebih besar. Sesungguhnya kebaikan hati manusia adalah perpanjangan rasa cinta Tuhan untuk seluruh umatnya. Silakan baca kisah-kisah nyata ini agar kita termotivasi untuk selalu murah hati dan bersedia membantu sesama.

(vem/yel)

Supir Membantu Orang Tua Menyeberang Jalan

Mungkin kisah ini terlihat sangat remeh, apa hebatnya membantu orang lain menyeberang jalan? Tapi kembalikan pada diri Anda, saat Anda terburu-buru dan melihat orang yang sudah renta akan menyeberang jalan, bersediakah Anda turun dari kendaraan dan membantunya? Pria dalam ini bersedia.

Sebuah kamera dashboard mobil di Rusia menangkap momen yang sangat langka, terutama di masa kini, saat orang lain lebih peduli mengejar waktunya dibanding membantu orang lain. Terlihat seorang wanita tua tampak kesulitan menyeberang jalan yang sangat ramai.

(c) youtube.com/Gena8027

Nenek itu menyeberang dengan tertatih-tatih, sementara itu mobil-mobil tetap lewat di depan dan belakangnya sang nenek. Tidak ada yang peduli dengan keselamatan nenek ini. Namun seorang pria tiba-tiba menghentikan mobilnya di tengah jalan. Dia keluar dari mobil, lalu membantu nenek itu menyeberang hingga ujung jalan.

Kebaikan hati kecil yang sangat mengharukan. Jika Anda menemukan kejadian yang sama, ingatlah kakek dan nenek Anda. Tidak membutuhkan waktu lebih dari 1 menit untuk menebar kebaikan.

Anak Kecil Jualan Lemon Untuk Membantu Tetangga

Siapa bilang anak kecil hanya bisa menangis dan bermanja-manja minta dibelikan mainan. Belajarlah dari kebaikan hati anak laki-laki ini. Usianya baru 8 tahun namun dia sangat cerdas ketika membantu tetangganya yang sedang kesusahan.

Nama anak ini adalah Johnny Karlinchak. Pada bulan Juni 2012, rumah tetangga Johnny hancur karena tertimpa pohon akibat badai. Anak kecil ini langsung berinisiatif membantu dengan menyerahkan uang tabungannya. Namun uang itu jelas tidak cukup, sehingga Johnny berjualan lemonade (minuman rasa lemon) demi tetangganya.

Akhirnya bantuan demi bantuan datang. Uang terkumpul dan dapat digunakan untuk membantu tetangga Johnny. Saat anak ini ditanya mengapa dia mau membantu hingga harus berjualan, Johnny mengatakan bahwa saat kakaknya meninggal karena kecelakaan mobil, banyak orang membantunya. Sehingga kejadian itu memotivasi Johnny untuk melakukan kebaikan yang sama.

Anak kecil yang baik, semoga kebaikan hatinya tetap utuh hingga dewasa.

Kebaikan Hati Untuk Anak Penderita Gangguan Ginjal

Kebaikan hati bisa menular, itulah yang dialami Alexis Blackburn. Anak perempuan cantik berusia 5 tahun ini membagi kebahagiaan untuk anak-anak lain yang juga sakit. Saat berusia 3 tahun, Alexis menderita gangguan ginjal yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit untuk transfusi darah. Alexis sering kehilangan nafsu makan dan diinfus.

Dalam keterbatasan fisik, Alexis yang harus menjalani operasi usus. Ayahnya memposting kondisi Alexis melalui jejaring sosial Reddit. Dari sana, banyak orang memberikan semangat untuk Alexis. Setelah operasi, Alexis kebanjiran kartu ucapan agar dia lebih semangat menjalani perawatan. Dia jua mendapat beberapa boneka kayu.

(c) huffingtonpost.com

Dari banyaknya perhatian untuk Alexis, gadis kecil ini mengucapkan terima kasih dengan senyum manis. Dari Alexis, pengguna Reddit jadi tahu bahwa banyak anak lain yang bernasib sama dengan Alexis. Sehingga satu persatu anak-anak itu juga menerima dukungan dan bantuan dari pengguna Reddit yang lain.

Menyenangkan bukan, kebaikan yang saling menular bisa memberi harapan dan semangat untuk sembuh.

Pasangan Hebat Mengadopsi Anjing Buta

Sesungguhnya, semua makhluk hidup adalah ciptaan Tuhan yang bisa saling memberi kasih sayang. Pasangan bernama Eldad dan Audrey ini menemukan anjing yang sangat malang setahun yang lalu. Mereka menemukan anjing yang buta dan sangat kotor di tumpukan sampah Los Angeles. Anjing itu sepertinya tidak disukai dan dibuang.

Karena kasihan dengan nasib anjing kecil itu, Eldad dan istrinya membawa pulang anjing tersebut. Akhirnya anjing itu diberi nama Fiona, dia dibersihkan dan dimandikan. Pasangan ini tidak keberatan mengeluarkan banyak uang untuk mengoperasi mata Fiona. Jumlahnya tidak sedikit, sekitar Rp 40 juta. Akhirnya Fiona bisa melihat, walau hanya sebelah mata, karena mata yang satu lagi sudah rusak sangat parah.

Sekarang, kondisi Fiona sudah lebih baik. Pasangan Eldad dan Audrey berharap agar kisah ini bisa menjadi inspirasi banyak orang untuk lebih peduli pada hewan, terutama hewan-hewan yang dibuang dan diterlantarkan. Tidak hanya Fiona yang diselamatkan Eldad dan Audrey, mereka juga membantu hewan-hewan lain agar bisa hidup lebih baik.

Pengemis Kembalikan Cincin Berlian Yang Jatuh

Pria tua ini sungguh baik hati, namanya Billy Ray Harris. Banyak orang meremehkannya karena dia seorang pengemis dan tidak punya tempat tinggal. Sehari-hari, Billy mengemis di pinggir jalan. Namun lihatlah kebaikan hatinya. Saat menemukan sebuah cincin yang sangat mewah di dalam gelas tempat mengumpulkan uang, pria ini tidak mengambil cincin tersebut.

Billy mengaku panik ketika menemukan cincin entah milik siapa ada di dalam gelas miliknya. Dia berkeinginan mengembalikan cincin itu. Billy merasa bahwa cincin itu pasti barang yang spesial, melebihi harganya. Pria ini menunggu setiap hari di jalan yang sama, menunggu sang pemilik cincin mengambil benda itu.

(c) nydailynews

Ternyata benar saja, beberapa hari kemudian, seorang wanita bernama Sarah bertanya apakah Billy melihat cincin yang jatuh. Ternyata cincin itu adalah cincin milik Sarah yang ikut jatuh saat dia memberi koin untuk Billy.

Sarah sangat tersentuh dengan kejujuran Billy. Jika mau, Billy bisa saja menjual cincin itu untuk kebutuhan hidupnya, namun tenyata tidak. Akhirnya Sarah dan suaminya menggalang dana dari seluruh dunia untuk kebaikan hati Billy. Kisah ini menyentuh hati banyak orang, dan Billy menuai buah manis kebaikan hatinya. Uang yang terkumpul sejumlah sekitar Rp 1,2 miliar diserahkan untuk Billy.

***

Semoga kisah-kisah ini menjadi inspirasi bagi kita semua. Sedikit kebaikan, sekecil apapun, akan meninggalkan bekas yang manis. Baik untuk Anda, maupun orang yang Anda bantu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sesekali Mementingkan Diri Sendiri Itu Perlu, Ini 4 Manfaatnya
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Perlu Disadari di Usia 20an agar Hidup Tak Kebanyakan Drama