Sukses

Lifestyle

Aneh, 5 Camilan Ini Kok Malah Bikin Sehat?

Memiliki tubuh sehat nan bugar tentu menjadi idaman setiap orang. Beberapa cara pun dilakukan agar cita-cita mereka untuk mendapatkan tubuh sehat dapat tercapai dengan maksimal. Kebanyakan orang memilih hidup sehat dengan melakukan aktivitas olahraga secara rutin.Tak sedikit juga mereka melakukan diet sehat terhadap makanan tertentu saja sebagai penunjang keberhasilan dalam menyehatkan tubuh.

Bahkan beberapa dari mereka menghindari makanan manis dan camilan sebagai makan yang harus dikonsumsi. Benar saja, makanan manis dan camilan memiliki nama buruk bagi mereka yang ingin memiliki tubuh sehat. Camilan kerap dianggap sebagai musuh utama dan pantangan yang benar-benar harus dijauhi. Sehingga dalam program kesehatan manapun nama makanan camilan tak pernah sekalipun dicantumkan.

Kita boleh saja beranggapan bahwa mengonsumsi makan-makanan manis bukan merupakan hal yang baik. Akan tetapi, camilan tak selamanya memiliki efek negatif terhadap tubuh kita. Seperti yang dilansir listverse, makanan manis maupun camilan terbukti memiliki kandungan yang justru dapat menyehatkan bagi tubuh. Lalu, makanan apa saja yah itu?

(vem/oem)

Permen Warna-Warni

Siapa yang tak menyukai makanan ringan manis nan beragam ini? Kita pasti ingat permen merupakan camilan yang paling kita inginkan sewaktu kecil. Akan tetapi beberapa orang tua melarang anaknya untuk mengonsumsi makanan ini akibat permen dianggap sebagai makan yang tak menyehatkan. Memang mengingat rasanya yang manis dan warnanya yang bermacam-macam, tak heran jika para orang tua takut terhadap camilan ini.

Akan tetapi, tahukah Ladies? Beberapa peneliti telah menemukan satu kenyataan mengejutkan seputar permen. Camilan yang kerap dihadirkan penuh warna ini ternyata dipercaya dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Ternyata anak-anak yang secara teratur makan permen gula memiliki tubuh yang lebih sehat dibandingkan dengan mereka yang tak pernah mengonsumsinya. Anak-anak ini bahkan cenderung memiliki berat badan yang seimbang dan dipercaya memiliki kemungkinan kecil untuk terserang penyakit jantung.

Popcorn

Menyaksikan film di bioskop selalu menjadi momen yang tak akan lengkap tanpa kehadiran popcorn. Tentu saja, popcorn merupakan makanan nikmat yang juga praktis untuk di jadikan teman nonton. Akan tetapi beberapa orang malah menjauhi makan lezat ini loh. Bagi mereka, popcorn merupakan makanan yang tinggi akan kalori dan lemak jahat yang tentunya sangat tak menyehatkan. Wrong!

Nyatanya, popcorn merupakan salah satu camilan yang juga menyehatkan loh. Popcorn yang memiliki kandungan antioksidan dipercaya dapat mengurangi risiko besar terserang penyakit kanker. Antioksidan pada popcorn biasanya disebut dengan polifenol. Polifenol sendiri dikenal sebagai zat untuk mencegah terjadinya kanker dan juga penyakit jantung. Satu porsi popcorn memiliki polifenol lebih dari ketika Anda mengonsumsi buah dan sayuran dalam sehari. Akan tetapi, popcorn yang baik di sini ialah popcorn dengan margarin yang sedikit.

Permen Karet

Permen karet merupakan salah satu permen yang paling sering dikonsumsi banyak orang. Tak hanya menyajikan rasa yang beraneka ragam. Sama seperti permen pada umumnya, permen karet terdiri dari berbagai warna yang mampu menarik siapa saja yang melihatnya. Akan tetapi, siapa di antara Anda yang setuju bahwa permen karet juga memiliki fungsi penting pada tubuh?

Agaknya hal ini nampak mustahil dan tak dapat dipercaya. Namun, para peneliti telah menguji bahwa beberapa orang yang gemar mengonsumsi permen karet memiliki kinerja otak yang tinggi. Yah, permen karet dipercaya mampu membuat daya ingat seseorang menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tak pernah mengonsumsinya. Tak berhenti di situ, mengunyah permen karet dipercaya dapat mengurangi keinginan kita untuk makan makanan yang tak menyehatkan.

Hal ini dilandasi ketika seseorang mengunyah permen karet, maka dirinya akan merasa sangat kenyang. Mereka cenderung merasa malas untuk memakan makanan lainnya. Sehingga, permen karet pun dipercaya dapat menjaga berat tubuh seseorang. Believe it or not?

Permen Xylitol

Nah permen yang satu ini tak jauh berbeda dengan permen karet biasanya dari segi cara mengonsumsinya. Walau sama-sama dikunyah, namun permen karet yang mengandung xylitol ini memiliki kadar gula yang jauh lebih sedikit. Dan beberapa orang pasti setuju jika permen karet ini dapat memberi efek positif pada tubuh seseorang.

Permen karet rendah kalori ini memiliki manfaat yang besar pada bagian mulut seseorang yang mengonsumsinya. Bila dikonsumsi secara rutin permen ini dapat membuat bau mulut seseorang menjadi lebih berkurang. Pada dasarnya mulut menghasilkan asam laktat yang menghasilkan plak hingga pada akhirnya mulut akan berbau tak sedap. Permen ini juga dipercaya dapat membuat gigi kekuningan Anda akan nampak lebih putih dibanding sebelumnya. Tidak hanya dapat menghilangkan bau mulut Anda, tetapi anak-anak yang mengonsumsi xylitol dua kali sehari dapat terhindar dari risiko infeksi telinga sebesar 25 persen.

Cokelat

Untuk camilan yang satu ini, manfaat baik yang dimilikinya bukanlah menjadi rahasia umum lagi. Walau cokelat sempat menjadi satu camilan yang paling dijauhi dan ditakuti, fakta ini akan membuat Anda beralih untuk mendekatinya. Cokelat (dark cokelat) memiliki manfaat tinggi pada tubuh seseorang yang rutin mengonsumsinya sebagai makanan utuh maupun sebagai campuran.

Cokelat dipercaya dapat mengurangi tekanan darah dan meningkatkan fungsi jantung ketika dikonsumsi setiap hari dalam jumlah yang teratur. Di samping itu, cokelat juga memiliki kandungan yang membuat suasana hati seseorang menjadi lebih baik. Belum berhenti di situ, dewasa kini cokelat juga digunakan sebagai perawatan kulit pada berbagai salon di seluruh dunia. Menjadikan cokelat sebagai makanan maupun mengoleskan cokelat cair pada tubuh dapat membuat kulit Anda halus dan terlindung dari sengatan matahari.

 

Nah itu dia Ladies, camilan nikmat yang tak perlu lagi Anda jauhi. It's snacks time!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading