Sukses

Lifestyle

Seberapa Penting Sih Musik Dalam Masa PDKT?

Siapa yang tidak suka musik? Banyak orang bilang bahwa music is a part of my life. Kebanyakan dari Anda mendengarkan musik kapan saja dan di mana saja. Entah itu ketika sibuk atau di kala waktu luang. Musik juga bisa membantu melancarkan aktivitas atau bahkan memperbaiki mood Anda.

Seperti yang dilansir dari metro.co.uk, "Musik adalah cara paling sering dibicarakan ketika Anda mengawali kencan," ujar Samir El Alami, seorang karyawan dari situs Lovestruck.com. Membicarakan tentang musik merupakan sebuah obrolan ringan yang tepat untuk memulai pembicaraan. Saat Anda berada dalam masa PDKT atau masa penjajakan, bisa jadi obrolan pertama yang Anda bicarakan dengan si dia adalah tentang musik.

Sebuah penelitian terakhir menunjukkan bahwa lagu dari Meatloaf yang berjudul Anything For Love menjadi lagu favorit para pria. Sedangkan lagu berjudul Angel milik Robbie Williams terpilih menjadi lagu kesukaan perempuan. Jika Anda penasaran dengan kedua lagu ini, Anda bisa saja men-download dari internet.

Penelitian yang dilakukan oleh situs kencan Lovestruck.com menjelaskan seberapa pentingnya harmonisasi dalam sebuah musik. Dalam penelitian ini juga menunjukkan bahwa 68% wanita tidak akan berkencan dengan seorang rapper seperti Chris Brown. Sementara itu, sebanyak 77% pria mengaku sangat tidak menyukai One Direction. Bisa jadi mereka takut kalah saingan sama personil boyband asal Inggris ini ya Ladies.

Kalau dilihat dari sisi alat musik, laki-laki dan perempuan setuju jika gitar merupakan alat musik favorit. 67% perempuan mengatakan bahwa jika yang mendekatinya adalah seorang gitaris, kesempatan lelaki itu akan bertambah. Entah apa alasan para wanita ini? Mungkin menurut mereka gitaris adalah sosok yang  keren.

Penelitian ini didukung oleh Psychology of Music, dikatakan bahwa orang-orang dengan selera musik yang sama cenderung tertarik satu sama lain. Tampaknya, para peneliti berpikir bahwa penyuka musik rock cenderung pemberontak, sedangkan pencinta musik pop terlihat lebih sering membuat nyaman orang-orang di sekitarnya.

Penelitian lain dari Communication Research Journal mengatakan bahwa jarang ada pasangan yang suka pada musik country. Mereka cenderung jatuh cinta pada sesama penyuka aliran musik rock metal atau musik klasik.

Tapi jangan suka aliran musik karena ikut-ikutan ya Ladies. Tetaplah jadi diri Anda, sekalipun Anda sedang dalam masa PDKT. Siapa tahu ternyata Anda memiliki hobi lain yang sama.

(vem/and)
;
Loading