Sukses

Lifestyle

5 Hal Yang Berubah Pada Wanita Setelah Putus Cinta

Kalau saat jatuh cinta biasanya wajah berseri berbunga-bunga, ada pula yang akan berubah bila Anda putus cinta. Ibarat musim, mungkin putus cinta adalah musim di mana banyak badai dan hujan.

Berubah status, berubah pula hal-hal di dalam diri Anda. Yang tanpa disangka, begitu banyak pengaruhnya apabila Anda putus cinta.

Perubahan sikap si mantan

Kalau dulu Anda mengenalnya sebagai teman, setelah putus cinta ia akan cenderung berperan sebagai orang asing bagi Anda. Berusaha menghindar dan tidak banyak interaksi dengan Anda.

Sebenarnya hal ini wajar, karena namanya orang sudah merasa kecewa, tentunya akan berusaha menjaga jarak. Tidak akan menjadi orang yang sama ramahnya seperti dulu kala.

Perubahan emosi

Beberapa bulan setelah putus cinta, wanita biasanya cenderung murung dan merasa kesepian. Kepercayaan diri juga turun, dan membuatnya menutup diri. Seringkali mendadak ceria, atau mendadak menangis. Dan hal ini manusiawi, serta disarankan memang meluapkan emosi yang ada sehingga Anda lekas move on.

Perubahan sikap keluarga

Entah itu keluarga Anda atau keluarga kekasih, keduanya jadi bersikap berbeda. Pokoknya tak seperti biasanya. Ada kecenderungan menjaga jarak dan memberikan ruangan pada Anda.

Mungkin di dalam pikiran mereka, Anda perlu waktu menyendiri. Sehingga mereka enggan mengganggu dan mencampuri urusan Anda. Atau juga mereka memendam kecewa, dan ditunjukkan lewat sikap diamnya.

Perubahan sikap diri sendiri

Setelah putus, amati saja diri Anda sendiri. Atau dengarkan masukan dari teman-teman Anda. Iya, Anda berubah. Umumnya banyak pelajaran yang akan membentuk seorang wanita saat putus cinta. Entah itu negatif atau positif, Anda seperti berubah menjadi orang lain dan bukan diri Anda sebenarnya.

Nah, soal hal yang satu ini tentunya Anda harus banyak introspeksi. Karena sangat berbahaya bagi masa depan apabila Anda justru menjatuhkan diri pada jurang terdalam. Putus itu adalah hal yang biasa, mantan adalah jodoh orang lain yang dipertemukan lebih dahulu dengan Anda.

Perubahan penampilan

Mau tak mau harus diakui bahwa saat putus cinta, penampilan seseorang sangat berubah. Di beberapa hari pertama yang suasananya menyedihkan, kantung mata jadi hitam, wajah jadi kusam dan tak bergairah, Anda seperti orang yang kurang istirahat dan banyak pikiran.

Di hari-hari berikutnya hal ini masih bisa berlanjut, namun kami sangat berharap Anda justru pergi ke salon dan memberikan perawatan pada diri sendiri. Ubah sedikit gaya rambut Anda dan buat diri Anda menjadi lebih fresh.

Putus cinta bukan akhir dari segalanya. Dengan mengubah penampilan, Anda seperti menutup buku yang pernah Anda baca dan siap beralih ke buku selanjutnya.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading