Sukses

Lifestyle

5 Cara Menentukan Kecocokan Anda Dengan Pasangan

Ladies, memprediksi kecocokan dengan pasangan tak hanya selalu lewat zodiak, atau kuisioner cinta lainnya. Kita semua tahu bahwa kecocokan kadang tak bisa dilihat dengan kasat mata, namun bisa dirasakan.

Ada pasangan yang saling melebur karena punya kesamaan, ada yang saling melengkapi ada juga yang tidak cocok. Bagaimana cara menentukan kecocokan Anda dengan pasangan? Mudah saja. Ikuti tips yang berikut ini.

Bagaimana Kedekatan Anda Dengan Pasangan?

Setiap pasangan memiliki pola kedekatan yang berbeda. Ada yang ingin selalu dekat dengan pasangannya, ada yang tahan dengan LDR dan ada yang tangguh dengan keduanya. Cocokkan dengan pasangan Anda.

Pola kedekatan yang berlawanan seringkali memicu resiko. Namun jangan khawatir, semua bisa dikomunikasikan. Namun bila memang dari pihaknya atau Anda tak bisa menyesuaikan, mungkin dalam hal ini Anda berdua tidak cocok.

Tahan Dengan Sifatnya

Semua orang senang kalau pacarnya serba baik, pintar, mapan dan hebat. Namun bagaimana bila ia merupakan sosok yang keras kepala, egois, cemburuan, kasar dan sebagainya? Mungkin ekspektasi Anda padanya akan sedikit turun.

Coba cek apakah Anda dan dia bisa bertahan dengan plus minus masing-masing. Salah satu caranya adalah melihat seberapa besar Anda dan dia saling berusaha meminimalisir (karena kalau sudah sifat, sering susah hilang) untuk menyakiti satu sama lain atau bahkan berusaha berubah. Bila hal ini tidak nampak, maka pada poin ini Anda dan dia harus mencoba untuk saling merefleksikannya lagi.

Cek Apa Yang Anda Inginkan

Ada keinginan pribadi dan ada keinginan bersama. Apakah Anda berdua sama-sama ingin menikah? Punya anak? Bekerja setelah menikah?

Selama Anda masih mempertimbangkan kecocokan dalam hal-hal semacam ini, jangan mudah berubah dengan keinginan Anda. Hal ini agar Anda dan dia bisa melihat secara jujur apakah sebenarnya Anda dan dia ada kecocokan visi dan misi atau tidak.

Ada Kenyamanan, Bukan Sekedar Mempertahankan Hubungan

Mengukur kenyamanan dalam hubungan cinta terbilang gampang-gampang susah. Anda dan dia harus mencoba merasakannya. Kenyamanan ini terasa saat Anda bersamanya, Anda tidak takut, Anda percaya dan Anda baik-baik saja dengan apapun yang Anda berdua lakukan.

Selain itu, apa Anda merasa kosong saat kehilangan dia? Apakah Anda merindukannya? Dan begitupula sebaliknya. Hal-hal seperti ini bisa menunjukkan apakah kalian nyaman satu sama lain.

Ada Timbal Balik

Hal lainnya yang bisa mengukur kecocokan Anda adalah adanya timbal balik. Kalau hanya salah satu saja yang melakukan interaksi, bukankah hubungan ini nampak tidak saling melengkapi?

Timbal balik yang menguntungkan dan tak terpatahkan sekalipun Anda sudah pernah berselisih, biasanya membuat hubungan Anda lebih dewasa. Bila Anda sudah lulus poin ini, tinggal mengecek kecocokan Anda di poin lainnya.

Dalam hubungan cinta, bersama tak harus selalu sama. Tak masalah bila Anda dan dia punya perbedaan. Namun jangan sampai dinding perbedaan itu melebihi kebersamaan Anda. Semoga beberapa hal di atas bisa membantu Anda untuk mengukur seberapa jauh Anda sudah cocok dengan pasangan. Selanjutnya, biarkan hati dan waktu yang berbicara.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading