Sukses

Lifestyle

6 Rahasia Pria Yang Harus Diketahui Setiap Wanita

Siapa bilang pria dan wanita sama saja? Faktanya, pria dan wanita berbeda. Lihat saja bentuk tubuhnya, hormon yang bekerja, dan isi kepala pria dan wanita menunjukkan perbedaan yang nyata.

Wajar jika wanita sering tidak habis pikir tentang 'keanehan' para pria. Namun sebenarnya perbedaan itu yang akan membuat pria dan wanita saling melengkapi. Agar Anda tidak senewen dengan kelakuan atau pemikiran aneh pria, inilah 6 rahasia yang harus Anda mengerti.

Mudah Merasa Kesepian

Kata siapa hanya wanita yang bisa meratap kesepian? Faktanya, pria juga mengalami hal yang sama. Saat usia mereka semakin tua, pria tidak seperti wanita yang tetap bersosialisasi. Semakin bertambah usia, para pria semakin sering merasa kesepian dan merasa ditinggalkan. Tidak heran jika ayah atau paman Anda sering rewel jika ditinggal istrinya walau hanya sebentar.

Lebih Mudah Emosional

Kalau yang ini sebenarnya bukan rahasia lagi, sejak zaman dahulu, pria lebih mudah tersulut emosi dibandingkan wanita. Mereka tidak sungkan main hantam dan berkelahi secara fisik. Hal ini tidak hanya terjadi pada pria dewasa, bayi pria menunjukkan tanda emosional. Mereka menangis lebih kencang bahkan menjerit lebih keras ketimbang bayi perempuan.

Makin Tua Makin Bijaksana

Walaupun mereka memang mudah tersulut emosi, namun pria akan lebih tenang dan bijak seiring bertambahnya usia. Kadar hormon testosteron yang sering membuat pria meledak-ledak akan berkurang dengan bertambahnya usia. Maka tidak heran jika pria paruh baya tampak lebih bijaksana dibanding pria muda. Pria muda suka bersaing dalam hal apapun, sedangkan pria yang makin dewasa akan semakin bisa bekerja sama.

Kurang Peduli Perasaan, Lebih Fokus Pada Pemecahan Masalah

Pernah curhat dengan sahabat pria dan wanita? Anda pasti tahu bedanya. Saat curhat dengan sahabat wanita, Anda lebih sering mendapat pelukan, kalimat-kalimat dukungan, dan motivasi bahwa Anda kuat dan menenangkan perasaan. Sedangkan pria tidak akan melakukannya.

Saat Anda curhat, pria tidak terlalu peduli pada apa yang Anda rasakan, mereka lebih sering memberi saran atau solusi pemecahan masalah. Jadi jika Anda ingin ketenangan jiwa dan perasaan, pilih sahabat wanita saat curhat. Pilih curhat dengan pria jika Anda memang ingin saran tentang pemecahan masalah dari sudut pandang pria.

Tidak Tahan Melihat Wanita Cantik dan Seksi

Yang ini sebenarnya bukan rahasia juga, pria sering tidak tahan melihat wanita cantik atau wanita seksi. Mereka sering melakukan tindakan spontan dengan menatap wanita atau melihat bagian tubuh tertentu dari wanita. Bukan berarti mereka kurang ajar atau tidak menghargai wanita, mereka justru sedang mengagumi wanita dengan melakukan gerakan spontan tanpa pikir panjang (bahkan jika di samping mereka ada istri atau kekasihnya).

"Aku Bosnya!"

Pria diciptakan untuk memimpin, itulah isi kepala mereka. Sehingga pria selalu menempatkan dirinya sebagai pemimpin, termasuk dalam urusan hubungan asmara atau pernikahan. Pria akan gelisah dan tidak senang jika ada wanita yang memimpin mereka. Sifat agresif alami membuat pria harus tahu di mana posisi mereka. Semakin dia bisa menunjukkan "Aku bosnya!", semakin besar pula kebanggaan mereka.

Itulah rangkuman Vemale pada beberapa rahasia pria. Anda mau menambahkan? Silakan tulis di kolom komentar :)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading