Sukses

Lifestyle

Video Inspirasi: Menjadi Ibu Tidak Mudah, Namun Adalah Berkah

Menjadi istri dan ibu adalah hal yang tak mudah. Sebagai seorang ibu, beberapa di antara Anda mungkin tahu itu. Menjadi ibu tak tiba-tiba bisa dilakukan, semua butuh proses dan kita tak serta merta meninggalkan kebiasaan lama yang kita miliki.

Mungkin sebagai ibu, kita masih pemarah seperti saat muda. Apalagi kini sudah ada anak-anak yang menjadi tanggungan kita, yang pasti masih butuh banyak didikan dan pengasuhan. Menjalani hari-hari sebagai ibu pasti ada masa stres dan kadang kita merasa tak sesempurna ibu yang lainnya. Hal ini coba dibuktikan oleh sebuah penelitian.

Mereka bertanya pada para ibu ini, bagaimana diri mereka sebagai seorang ibu. Ada yang menjawab bahwa dirinya adalah sosok yang perfeksionis, kadang mereka harus bergulat dengan temperamen. Ada pula ibu yang merasa ingin lebih bisa mendengarkan anak-anak mereka dan bisa bereaksi dengan baik atas setiap tindakan anak-anak tersebut.

Ada juga yang merasa keraguan datang pada diri mereka. Mampukah saya sebagai seorang ibu? Sudah cukup baikkah saya menjadi seorang ibu?

Kesabaran, seringkali menjadi masalah utama yang dirasakan dan dibutuhkan oleh seorang ibu. Meski sebenarnya di balik amarah itu, ibu hanya ingin menunjukkan bahwa dia peduli, perhatian dan sayang pada anak-anaknya. Namun kadang kesibukan dan rasa lelah mengubah itu semua menjadi perasaan yang tak terkendali. Mungkin Anda merasakannya juga, Ladies.

Beberapa hari kemudian, mereka dipanggil kembali ke tempat tersebut dan mereka diminta melihat sebuah rekaman. Tak disangka mereka menangis berurai air mata. Apa yang terjadi? Silakan lihat videonya di sini.

Ladies, menjadi ibu memang tidak mudah, namun semua itu worth it. Anda adalah sosok yang istimewa ketika hari demi hari Anda merasa ragu, stres dan down dengan apa yang Anda lakukan. Kadang pikiran negatif memang dengan cepat mengasap di dalam pikiran karena kita membiarkannya, padahal mungkin di mata anak kita, "Mom, is my hero.."

Anak-anak mereka bahkan tak menyebutkan bahwa ibunya adalah pemarah atau tak sempurna. Mereka sangat menyayangi ibunya meski hanya karena hal-hal sederhana seperti pergi bersama, memasakkan banyak makanan, serta karena cinta yang diberikan oleh ibunya.

Video ini mengubah pandangan para ibu. Menguatkan mereka yang merasa tak percaya diri, menyadarkan bahwa menjadi ibu adalah panggilan naluriah yang mungkin mereka tak bisa menjalankannya dengan sempurna, namun bagi anak-anaknya, sosoknya ibu adalah pahlawan yang tak tergantikan. Good job, Mom. You're awesome. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading