Sukses

Lifestyle

Tips Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Cinta bertepuk sebelah tangan mungkin bukan cinta sejati, namun cinta yang memang ada di hati. Tak heran ketika itu terjadi, rasanya sungguh sakit sekali.

Cinta yang kita pertahankan ini, akan sampai kapan? Apakah layak untuk dipertahankan? Atau sebaiknya layu saja? Dan akhirnya dilema semacam ini membuat kita galau tidak karuan.

Bagi Anda yang galau karena cinta segitiga, coba lakukan beberapa hal berikut ini. Setidaknya Anda tak perlu terlalu lama down dan bisa menghadapinya dengan bijaksana.

(vem/gil)

Memahami Situasi

Apakah Anda memang bertepuk sebelah tangan? Atau hanya digantungkan? Apakah perasaan Anda masih memiliki harapan?

Pahamilah beberapa kondisi ini. Bisa jadi Anda masih bisa memperjuangkan cinta Anda. Namun bisa juga Anda memang harus menyerah. Jangan terlalu tinggi berharap, nanti sakit jatuhnya.

Jangan Merendahkan Diri Sendiri

Bukan Anda yang dia sukai tak berarti Anda tidak laku. Bukan salah penampilan Anda atau apapun. Hanya saja memang bukan dia orang yang tepat untuk Anda.

Lalu kenapa saya harus jatuh cinta padanya?

Cinta itu anugerah. Mungkin dia datang untuk membuat Anda lebih matang, sehingga Anda akan siap menemui cinta sejati Anda. Semua orang layak dicintai, jadi jangan rendahkan diri sendiri.

Tak Harus Jatuh Cinta Lagi

Tak harus segera jatuh cinta untuk mengalihkan fokus perasaan Anda. Anda bisa membiarkan hati Anda kosong sejenak, tapi sambil mencintai diri Anda sendiri. Misalnya dengan melakukan hobi, mengenal orang baru dan sebagainya.

Namun ingat, selagi Anda tak larut lagi dalam kesedihan, jangan terlalu larut dalam kesibukan. Sesekali tak ada salahnya mencoba mengenal lebih jauh orang-orang yang menarik. Siapa tahu dia jodoh Anda?

Hindari Terlalu Terobsesi

Bila Anda tahu cinta Anda bertepuk sebelah tangan, hindari obsesi berlebihan. Kontrol perasaan Anda agar tidak terlalu berharap.

Daripada terlalu terobsesi, jangan tutup hati Anda untuk orang lain. Toh perasaan Anda pada si dia juga belum pasti. Setidaknya Anda tak akan galau hanya karena harapan yang tak kunjung datang. Namun cukup terhibur dengan banyaknya orang yang menyenangkan dalam hidup Anda.

Pembelajaran Cinta

Kadang cinta bertepuk sebelah tangan hadir dalam kisah hidup Anda untuk memberikan pelajaran. Anggap saja ini hanya fase yang harus Anda lalui. Tak harus mengutuk atau menyesali nasib Anda sendiri. 

Anda hanya sedang dipersiapkan untuk mendapatkan yang lebih baik. Ingat, sesuatu yang lebih baik itu layak untuk ditunggu dan diperjuangkan. So, angkat wajah Anda dan tetap tersenyum karena setiap kegagalan yang Anda terima selalu ada hikmahnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading