Sukses

Lifestyle

5 Cara Mengatasi Rasa Sedih Ditinggal Nikah Gebetan

Awalnya berbunga-bunga ketika kita punya gebetan. Namun jadi sedikit 'nyelekit' ketika dia bukan untuk kita. Apalagi saat akhirnya dia menikah.

Meski patah hatinya berbeda bila gebetan itu pernah jadi mantan kita, namun tetap saja rasa sedih itu mungkin timbul saat dia bersanding dengan orang lain. Agar Anda tak sedih berlarut-larut, yuk coba cara yang satu ini untuk mengatasinya.

Menerima Dengan Ikhlas

Tentu saja kita harus menerimanya lebih dulu. Mungkin sementara belum benar-benar ikhlas, namun seiring berlalunya waktu, Anda akan menyadari kok kenapa dia bukan untuk Anda. Karena ada sosok yang lebih baik, misalnya.

Temuilah Orang Baru

Coba deh membuka lebih luas pintu pergaulan Anda. Jangan malu bertemu dengan orang baru. Tapi jangan pula bandingkan mereka dengan gebetan atau mengungkit masa lalu. Meski mereka adalah orang yang punya beberapa kesamaan.

[polling222]

Coba Pengalaman Baru

Dalam rangka mengalihkan fokus Anda pada masa lalu, coba buka lembaran baru dengan melakukan banyak hal seru dan pengalaman menarik lainnya. Dengan begitu Anda akan merasa bahwa 'dunia belum berakhir bila kau tinggalkan aku'.

Jaga Jarak

Masih banyak orang yang kurang disiplin menjaga jarak dengan orang yang mereka 'pernah' sukai. Menjaga jarak tak berarti menjauh. Namun selagi Anda masih ada perasaan, agar tak terjadi yang tidak-tidak, cobalah untuk meminimalisir pertemuan dan komunikasi dengannya.

Persilakan Diri Anda Untuk Sedih

Anda boleh sedih. Anda bisa menangis dan patah hati, tapi, jangan berlama-lama ya. Anda bukan ditinggalkan, hanya saja yang lebih baik sedang dipersiapkan untuk Anda. So, cobalah untuk bangkit lagi.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading