Sukses

Lifestyle

Berdoalah, Maka Anda Akan Jadi Orang Yang Penyabar

Berdoa adalah salah satu cara untuk mempererat ikatan batin antara manusia dan Tuhan. Berdoa tidak hanya sekedar meminta sesuatu, karena doa-doa yang Anda lantunkan bisa menjadi media untuk menjadi manusia yang penyabar.

Kapan Anda berdoa? Apakah setiap hari atau hanya pada saat ada maunya? Saran kami, berdoalah lebih sering. Sebuah penelitian terbaru memperlihatkan bahwa orang yang rajin berdoa punya kemampuan untuk mengontrol emosi. Kekuatan doa juga membuat manusia jadi orang yang lebih sabar. Ketika banyak orang tidak tahan dengan godaan dunia, orang yang sering berdoa lebih bisa menahan diri.

Penelitian ini dilakukan oleh psikolog Jerman dari Saarland University dan University of Mannheim. Para ilmuwan menemukan bahwa mereka yang rajin berdoa dapat mempertahankan kontrol diri. Doa yang konsisten akan memberi kontribusi menguntungkan dalam hal pengendalian diri manusia, dilansir oleh Dailymail.co.uk, Jumat (29/11).

Hasil penelitian ini bisa jadi kabar baik untuk Anda. Coba lihat berbagai berita setiap hari, berapa banyak kasus kejahatan terjadi karena rasa sabar manusia makin tipis. Berapa banyak korupsi terjadi karena manusia terlena dengan godaan dunia? Salah satu cara untuk melindungi diri adalah berdoa, bahkan para ilmuwan membuktikannya.

Maka berdoalah setiap kali hati Anda tidak tenang dan setiap kali bersyukur. Jangan hanya berdoa disaat ada maunya atau meminta sesuatu saja.

(vem/yel)
Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Ilmiah Manusia Harus Olahraga dan Tidak Boleh Lama Rebahan
Artikel Selanjutnya
Penelitian Menemukan, Lahir Jadi Anak Sulung Membuatmu Rentan Gemuk