Sukses

Lifestyle

Mahasiswi Ini Kantongi Tak Kurang Dari 10 Juta Perbulan

Bermula dari hobi jalan-jalan, mahasiswi cantik di salah satu universitas swasta di Jakarta ini, rela mengumpulkan sebagian uang jajannya untuk berbisnis. Furi Restu Astrinata, mahasiswi kelahiran 09 oktober 1991, sudah mampu meraih kesuksesan di dunia entrepreneur di usia nya yang masih sangat muda. Bisnis kecantikan yang saat ini ditekuninya, modalnya merupakan simpanan uang jajan sekolah, dan tanpa bantuan modal dari kedua orang tua. Dengan penuh kematangan serta keberanian, Furi mencoba pertama kali membuka usaha reflexy di Sawangan Depok. “Karena aku suka sering bepergian dan suka cape, makanya senang dipijat dan perawatan hingga akhirnya terkumpul uang dari hasil uang jajan, dan aku coba buka usaha refleksi,“ papar Furi

Terkendala karena modal yang pas-pas an, akhirnya Furi bekerja sama dengan beberapa orang rekannya untuk mendirikan sebuah CV. Dibawah CV. GAMA RESTU ABADI, Furi selaku komisaris, masih terjun untuk mengurusi sendiri seleksi karyawan yang masuk, hal ini agar sesuai dengan kriteria karyawan yang diinginkannya. Setelah mendirikan CV dan modal yang telah terkumpul, Furi membuka lagi cabang refleksi lainnya yang masih berlokasi di daerah Depok.

Usaha salon dan refleksi milik Furi

Tidak puas dengan usaha refleksi, masih di bidang yang sama, Furi mendirikan salon dan spa yang digabung dengan adanya refleksi di dalamnya yang berlokasi di grand depok city, kota kembang cluster lantana no 27A, Depok. Untuk kosmetik yang digunakannya merupakan merek pribadi yaitu “25 Cosmetics” (two & five cosmetics), yang berkantor d pasar minggu. Kosmetik merk nya ini sudah lintas daerah, terdapat di daerah Aceh, Banjarmasin, Bogor, Jogja, Papua dan masih tersebar ke daerah lainnya.” awalnya aku hanya bermodal 300 ribu untuk membeli produk kecantikan, aku tawarin ke temen temen, dan ternyata banyak yang suka karena bagus hasilnya, hingga akhirnya aku membuat merek kosmetik sendiri dengan nama 25 Cosmetics” (two & five cosmetics), “ungkap Furi

Untuk mempromosikan produknya ini, Furi memasang iklan di beberapa media cetak, jejaring sosial dan website, hingga pembuatan brosur untuk dibagi-bagikan. Saat ini untuk pelanggan produk kecantikan, diantaranya dokter, apoteker, bidan , hingga para pengusaha, sedangkan untuk reflexy dan salon, pelanggannya merupakan masyarakat sekitar. Promo yang disediakan Furi di tempat refleksi dan salon yaitu happy hour, berupa free wedang jahe dan berbagai promo menarik lainnya. untuk reflexi, Furi mematok harga reflexi dr 25 ribu hingga 60 ribu rupiah, dan produk kecantikan (kosmetik) kisaran 10 ribu-75 ribu, sedangkan untuk salon harga relatif tergantung perawatan.

Selain bisnis salon dan refleksi, Furi juga membuka usaha ternak lele dan menjual makanan pengganti pelet lele yang berlokasi di jalan damai no 35 RT. 06 Kalibata, Pejaten imur pasar minggu/belakang komplek BIN. Untuk makanan pengganti pelet lele ini kisaran harganya 3000/kg . Tidak heran dari beberapa bisnis yang dilakoninya ini, keuntungan yang mampu diperoleh mahasiswi cantik ini tak kurang dari 10 juta setiap bulannya.

(vem/ims/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading