Sukses

Lifestyle

Menggemaskan, Tapi Awas 6 Hewan Lucu Ini Justru Mematikan

Membahas mengenai kehiudpan dan aneka ragam hewan memang selalu menjadi hal yang menarik. Selain memiliki bentuk yang beraneka, hewan juga memiliki cara hidup yang sangat penting untuk dipelajari. Dan bahkan kita harus mengetahui dengan pasti hewan mana saja yang merupakan hewan berbahaya atau bukan.

Seperti yang dilansir oddee.com tentang fakta penting mengenai hewan berikut ini. Yah, walau bentuk dan tubuh mereka cenderung lucu dan unik, mereka justru sangat berbahaya bagi kita loh. Pasalnya mereka dapat dengan sekejap saja membuat nyawa kita terancam. Nah hewan apa saja sih yang berbahaya bagi keselamatan manusia ini?

(vem/oem)

Cone Snail

Hewan yang satu ini mungkin akan terlihat sangat biasa dan bahkan lucu menurut Anda. Bukan hanya warnanya, namun bentuknya pun juga tak dapat dipungkiri terkesan sangat aneh dan unik. Yup, hewan yang memiliki nama Cone Snail ini merupakan salah satu dari keluarga besar siput.

Eits, tapi jangan tertipu dengan jenis dan juga bentuk tubuhnya yang lucu yah. Pasalnya Cone Snail merupakan satu dari banyak hewan yang ternyata juga mematikan loh. Hewan ini biasanya akan menempel pada bagian tubuh seseorang yang lantas akan mengeluarkan racun dari tubuhnya.

Dan yang lebih parahnya lagi, tak ada obat yang mampu menghilangkan racun Cone Nail ini. Satu-satunya cara saat terkena racun ini adalah dengan CPR yang tepat waktu. Karena jika terlambat sedikit saja, maka seseorang yang terkena racun ini dapat meninggal seketika.

Kuda Nil

Siapa yang akan menyangka bahwa kuda nil merupakan hewan yang berbahaya? Bahkan dalam dunia hewan kuda nil kerap digambarkan sebagai hewan lambat yang juga tak memiliki kemampuan apa-apa. Eits jika Anda juga berpikir seperti itu, maka Anda sepenuhnya salah besar.

Kuda nil merupakan hewan yang suka akan ketenangan dan juga tak suka diganggu. Pasalnya kuda nil yang tak bisa berenang akan berlari cepat di bawah air yang kemudian menangkap siapapun yang dianggap mengganggu. Dan jika sudah ditangkap, ia akan memastikan bahwa seseorang itu tak akan lagi datang dan mengganggu dirinya.

Oleh karenanya, kuda nil merupakan hewan yang mencabut nyawa manusia terbanyak di antara hewan Afrika lainnya. Jadi ada baiknya jika Anda tak terlalu dekat dengan hewan yang tak suka diganggu ini.

Katak Berwarna

Huwah hewan yang satu ini tentu berbeda dengan hewan yang masih memiliki jenis yang sama dengannya. Bahkan ketika melihatnya secara langsung, Anda akan paham bahwa hewan katak ini merupakan hewan terindah yang pernah Anda temui. Namun sayang jika ia juga harus masuk ke dalam daftar hewan mematikan di dunia.

The Poison Frogs Dart adalah katak yang memiliki segudang racun pada tubuhnya. Tak hanya akan menyemburkan racun yang mematikan saja. Namun The Poison Frogs Dart  juga dapat melempar racun bagaikan anak panah yang terlepas dari busurnya. Sehingga ada baiknya Anda tak berlama-lama dalam melihat keindahan hewan yang menyebabkan kematian ini.

Gurita

The Blue Ringed Octopus adalah hewan yang sangat cantik dan juga indah. Penyelam laut rata-rata akan segera tertarik tatkala melihat keindahan bentuk dan juga warna dari hewan ini. Namun Anda akan berada dalam bahaya jika tak menjaga jarak dengannya.

Pasalnya racun hewan yang berjenis gurita ini dapat dengan cepat melumpuhkan tubuh yang terkena racunnya. Oleh karenanya bantuan pertama seperti CPR sangat diperlukan tatkala terkena racun gurita cantik ini.

Burung Hooded Pitohui

Siapa yang menyangka bahwa seekor burung pun dapat menyebabkan kematian pada seseorang. Namun hal inilah yang terjadi pada The Hooded Pitohui. Pitohui merupakan satu-satunya burung beracun dalam dunia burung.

Dan sebuah studi telah berhasil menyimpulkan bahwa racun yang dimiliki oleh burung cantik tersebut merupakan racun yang paling berbahaya. Seorang peneliti telah mencoba menyuntikkan racun Pitohui pada seekor tikus. Dan tanpa waktu lama, tikus itupun lantas meninggal akibat racun tersebut.

Ikan Kembung

Ikan kembung dianggap sebagai salah satu makanan yang lezat di dunia. Namun untuk mendapatkan ikan ini tentu seseorang harus rela kehilangan nyawanya loh. Yup, ikan yang diberi nama Puffer Fish ini adalah hewan beracun yang juga dapat mengakibatkan kematian.

Racun yang ia miliki terdiri dari Saxitoxin dan juga Tetrodotoxin di mana keduanya merupakan racun paling mematikan. Racun ini dapat membuat penurunan tekanan darah dan juga menyebabkan detak jantung yang terlampau cepat. Dan bahkan seseorang yang terkena racun ini dapat mengalami kelumpuhan sementara sebelum akhirnya kehilangan nyawa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading