Sukses

Lifestyle

Wah Ternyata Tokoh Utama di 7 Film Ini Ada Sungguhan Loh

Film merupakan salah satu bentuk karya yang sebagian besar merupakan proyeksi dalam kehidupan nyata. Namun tak semua kisah di dalamnya pernah terjadi dan benar adanya loh. Namun sebuah film juga tak menutup kemungkinan diambil berdasarkan karakter yang ada sesungguhnya.

Nah seperti yang dilansir oddee.com beberapa orang ini ternyata memiliki kejadian nyata dengan beberapa karakter perfilman. Entah mana yang terlebih dahulu, karakter pada film ataukah orang-orang sesungguhnya yang lantas menjadi inspirasi? Oleh karena itu daripada penasaran mending langsung saja kita simak kisahnya yuk.

(vem/oem)

Michelle Philpots , 50 First Date

Setiap hari Michelle Philpots harus terbangun dengan seorang pria yang akan terus meyakinkan dia bahwa mereka telah menikah. Dan di saat ia mulai ragu dan tak percaya, sang suami harus dengan cepat mencari sebuah foto sebagai bukti nyata pernikahan mereka 13 tahun silam. Dan hal ini harus terus ia lakukan hingga waktu yang tak dapat ditentukan.

Sang suami, Ian mengatakan bahwa istrinya mengalami cedera oak akibat kecelakaan di tahun 1994. Semenjak itulah ia mulai mengalami gejala pikun yang sangat parah dan terjadi setiap hari. Dari kisah ini kita tentu ingat film berjudul 50 first date yang juga mengalami kisah serupa bukan?

Mehran Nasseri, The Terminal

The Terminal adalah kisah yang mengangkat sebuah kasus yang kerap terjadi di jaman modern ini. Bercerita tentang seorang pria yang diperankan oleh Tom Hanks di mana ia harus terjebak lama di dalam sebuah bandara. Ia terpaksa harus tinggal dan menetap di bandara entah sampai kapan akibat birokrasi yang terkesan sangat membingungkan.

Dan ternyata kisah ini terinspirasi dari kehidupan nyata seorang warga Iran yang terjebak di salah satu bandara Paris, Charles De Gaulle. Pria bernama Mehran Nasseri ini harus mendekam di bandara akibat tas yang berisikan surat-surat penting hilang dicuri. Sehingga paspor yang merupakan bukti paling penting tak bisa ia tunjukkan dan membuatnya tak bisa bergerak, bahkan pulang ke negaranya sendiri.

Ilse Koch, The Reader

Karakter Kate Winslet pada film peraih Oscar yang berjudul The Reader nampaknya terinspirasi dari sebuah kisah nyata di jaman kekuasaan Hitler. Adalah Ilse Koch, wanita yang merupakan penjaga kamp inilah yang merupakan inspirasi dari karakter tersebut. Ilse Koch merupakan wanita miskin yang lantas menikah dengan salah seorang teman dekat sang diktator.

Kekejaman Ilse Koch menghukum para tahanan memang dianggap sangat tak memilki naluri kemanusiaan. Dan sama seperti yang dilakukan oleh Kate dalam perannya, Koch pun lantas memutuskan untuk bunuh diri setelah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Masih banyak karakter yang dibuat mirip oleh Koch dan Kate dalam film tersebut. Daripada penasaran, lebih baik saksikan saja filmnya!

Don Diego de la Vega, Zorro

Beberapa orang percaya dan beranggapan bahwa Zorro merupakan satu karakter yang dibuat berdasarkan kisah nyata. Adalah Don Diego de la Vega, pria bangsawan yang berkuasa di era kolonial Spanyol inilah yang digadang-gadang sebagai Zorro sesungguhnya. Dia diketahui sebagai penjahat bertopeng dan berpakaian hitam yang kerap menegakkan kebenaran.

Aksi aneh dan nyentriknya tersebut dianggap sebagai upaya dalam membela rakyat dari kejahatan pejabat saat itu. Satu tokoh bandit yang juga memperjuangkan hak rakyat bernama Joaquin Murrieta juga disebut-sebut sebagai inspirasi lain dalam pembentukan karakter Zorro loh.

Peek, Rain Man

Beberapa orang tentu tak asing lagi dengan sosok aktor tampan bernama Tom Cruise. Terlebih aksinya dalam film yang ia bintangi bersama Dustin Hoffman dalam film terkenal Rain Man. Akibat aktingnya yang sangat bagus dan totalitas, Dustin Hoffman pun berhasil meraih penghargaan Oscar dengan karakternya sebagai Raymond Babbitt.

Dalam film tersebut, Dustin sendiri berperan sebagai pria yang menderita autisme. Dan ternyata karakter ini sedikit banyak terinspirasi dari sosok yang bernama Peek. Pria dengan autisme yang satu ini sangat menginspirasi terutama dengan kemampuan mengejutkan yang ia miliki. Peek terbukti mampu membaca dan menghafal sekitar 98% dari apa yang telah ia dengar dan baca. Dan tentu saja, tak semua penderita autisme dapat melakukan hal yang sama dengannya.

Edward Gein, Ed Gein

Norman Bates adalah pemilik hotel yang mengalami gangguan psikologis dan memiliki delusi yang sangat mengerikan. Ia percaya bahwa ibunya yang sudah meninggal dan ia simpan di ruang bawah tanah memiliki obsesi untuk membunuh pengunjung hotel. Akibatnya, Norman kerap berdandan seperti sang ibu dan lantas tanpa sadar menjadi sosok sang ibu yang kemudian melakukan pembunuhan itu.

Kisah singkat film yang berjudul Ed Gein di atas merupakan kisah nyata yang terjadi pada Edward Gein. Pria ini ditangkap pada tahun 1957 karena telah melakukan banyak pembunuhan di dalam hotelnya. Yang lebih tragis, pria gila ini bahkan kerap menguliti sang korban saat berhasil membunuh mereka.

Annelise Michel, The Exorcism of Emily Rose

Dalam film ini, seorang ahli spiritual telah diadili atas kematian wanita muda bernama Emily Rose. Kematian Emily sendiri terjadi di saat dilakukannya pengusiran setan yang dipercaya ada di dalam tubuhnya. Dan ternyata film yang berjudul The Exorcism of Emily Rose ini pun terinspirasi dari kisah nyata loh.

Seorang gadis berusia 16 tahun bernama Annelise Michel mulai menampakkan gejala kemasukan setan di tahun 1968. Gadis yang berasal dari Jerman itu lantas didatangi oleh beberapa ahli pengusir setan yang merasa bahwa dirinya telah dinaungi banyak kekuatan gaib. Namun setelah aksi tersebut, Michel justru tak pernah makan dan meninggal karena kelaparan di tahun 1976.

Wah, ternyata beberapa orang tersebut ada sungguhan yah ladies.

;
Loading