Sukses

Lifestyle

6 Alat Makan Unik Dan Aneh, Siapa Tertarik Mencoba?

Selama berabad-abad sendok dan garpu sudah menemani manusia sebagai alat bantu makan yang pokok dan utama. Walau terkadang beberapa rumah makan menyajikan alat makan lain selain itu, namun peran keduanya tak akan pernah dari kehidupan sehari-hari manusia. Namun seakan tak pernah kehabisan akal, kini alat makan pun terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan.

Seperti yang dilansir oddee.com ini, beberapa alat makan telah diciptakan sekaligus mulai diperkenalkan kepada banyak orang di dunia. Namun lucunya, alat makan di bawah ini justru memiliki tampilan dan fungsi yang aneh loh. Seperti apa sih bentuknya?

(vem/oem)

Sendok Khusus Oreo

Eum Anda mungkin akan berpikir ulang untuk alat makan yang satu ini, pentingkah buat keseharian kita? Yah kita semua tahu bahwa biskuit Oreo merupakan makanan ringan yang sangat enak, terlebih jika dicelupkan pada segelas susu. Beberapa iklan oreo juga menampilkan cara klasik mengonsumsi Oreo dengan menjilat dan memasukkan ke dalam gelas berisi susu.

Namun, sebuah pabrik pembuat alat makanan inipun lantas membuat sebuah karya baru dan unik. Yap Cookie Dipper merupakan sendok khusus yang memiliki fungsi untuk mencelupkan biskuit bulat tersebut ke dalam segelas susu. Untuk memilikinya, Anda harus merogoh kocek sebesar $22,58 atau sekitar 230.000 rupiah. Berminat?

Sendok Tergigit

Alat makan yang satu ini dirancang untuk sebuah tujuan yang sedang marak terjadi saat ini. Seorang seniman bernama Mark A. Reigelman II telah menciptakan alat makan berupa sendok dan garpu yang terbuat dari perak. Namun bukan hal itu yang membuat alat makan ini menarik.

Seperti yang telah Anda lihat, bahwa beberapa alat makan ini nampak seolah-oleh telah digigit oleh seseorang. Hal ini sengaja dilakukan Mark untuk meningkatkan kesadaran pada dunia mengenai kelaparan dan obesitas yang kerap terjadi.

Agar Tangan Tetap Bersih

Berbeda dengan alat makan tergigit yang memiliki fungsi kepedulian terhadap orang lain. Alat makan yang satu ini justru digunakan bagi Anda yang tak ingin jari tangan Anda menjadi kotor bahkan terluka.

Yah alat yang satu ini digunakan bagi Anda yang akan mengonsumsi makanan dengan keadaan tangan tetap bersih. Sehingga sang pencipta alat bernama Trongs ini menjadikan Anda lebih bebas saat hendak mengangkat telepon atau mengurus bayi di saat makan. Well, padahal kita memiliki air keran yang bisa membersihkan tangan sewaktu-waktu bukan?

Wah Sendok Menyala

Nah dengan hadirnya alat yang satu ini, tak perlu lagi berhenti makan di saat lampu rumah mati. Pasalnya alat makan yang juga dilengkapi dengan pisau ini dapat menyala dalam gelap loh. Yang lebih menarik, lampu pada sendok dan garpu ini memiliki warna yang berbeda satu sama lain.

Entah apa tujuan lain diciptakannya alat makan yang satu ini. Namun selain bisa tetap makan di kegelapan, tentu hal ini akan membuat Anda terlihat lebih keren dan trendi bukan? Dan jangan lupa untuk mencoba menjadikan sendok sebagai pengganti senter di saat gelap.

Sendok Keren, Bisa Mengukur Panas

Ladies, pernah tidak Anda terburu-buru makan masakan yang masih dalam keadaan panas? Hal ini tentu terjadi akibat Anda tak bisa memperkirakan apakah makanan tersebut masih panas atau tidak. Namun dengan hadirnya sendok sensitif ini Anda tak lagi perlu khawatir dengan lidah Anda.

Pasalnya sendok yang berwarna biru ini dapat berganti warna tatkala menyentuh pada masakan yang masih panas loh. Sendok dalam sup panas akan berubah warna untuk memberitahukan kepada Anda agar tak mengonsumsi makanan tersebut sementara. Nah alat makan yang satu ini tentu sangat berguna untuk menyuapi bayi Anda yang masih kecil bukan?

Sendok Kaligrafi

Jika Anda penggemar seni kaligrafi sekaligus pecinta kopi mungkin ada baiknya untuk mempunyai sendok yang satu ini. Sendok kaligrafi unik dirancang oleh Julie Mariscal dengan sayatan di ujung sendoknya.

Dengan sendok ini Anda dapat membuat sebuah kaligrafi dengan menggunakan kopi yang sedang disajikan. Namun untuk membuat sebuah karya seni kaligrafi dengan kopi harus memilih tempat yang cocok dan diperbolehkan tentunya.

;
Loading