Sukses

Lifestyle

6 Gondola di Seluruh Dunia Ini Unik Sih Tapi ...

Di Indonesia, permainan yang satu ini mungkin belum banyak ditemui sebagai tempat hiburan. Namun di luar negri, Gondola merupakan hiburan yang sangat menyenangkan bagi kebanyakan orang loh.

Yup Gondola sendiri merupakan wahana asyik yang berbentuk sebuah kereta gantung di atas pemandangan indah. Gondola sendiri telah diciptakan selama bertahun-tahun lamanya dan masih saja menjadi wahana mobil gantung yang sangat menarik.

Pun begitu, gondola tak hanya memiliki satu bentuk saja loh ladies. Pasalnya seperti yang dilansir oddee.com, beberapa gondola dari seluruh dunia ini dikumpulkan. Dari situlah kita bisa tahu gondola mana saja sih yang memiliki keunikan bahkan kengerian yang paling tinggi di antara gondola lainnya. Here we go!

(vem/oem)

Gondola Bis

Entah apa yang menjadi motivasi utama dalam pembuatan gondola di kota yang satu ini. The Ski-Lift Bus merupakan sebuah bus yang lantas digunakan dan dialih fungsikan menjadi sebuah gondola. Dibangun pada tahun 1956, bus tersebut merupakan gondola dengan jarak tempuh yang paling panjang di dunia loh.

Bis itu sendiri merupakan bis kota yang sudah bertahun-tahun lamanya tidak digunakan. Hal ini membuat beberapa orang terinspirasi untuk menjadikannya sebagai wahana kereta gantung yang dibuka pada 3 Februari 1956. Namun sayang, akibat bangkrut, pemerintah memutuskan untuk menutup wahana bernama The Tram ini di tahun berikutnya.

Gondola di Pegunungan Tinggi

Gunung Hua merupakan gunung suci yang terletak di Provinsi Shaanxi di negri China. Gunung ibni sendiri merupakan satu dari 5 gunung terbesar di dunia. Dengan keadaan yang sangat terjal dan tinggi 1.997 meter menjadikan tantangan tersendiri bagi para pendaki gunung tentunya.

Namun sebuah ide yang sangat cemerlang lantas direalisasikan pada gunung terkenal ini. Pasalnya gunung tersebut kini telah menjadi wahana kereta gantung yang memberikan perjalanan seperti mendaki gunung. Dari bawah ke atas menjadikan rute gondola ini membuat para penumpang dapat secara langsung merasakan kengerian sekaligus indahnya pemandangan gunung ini.

Gondola Tak Beratap

Menumpangi kereta gantung dengan kabel yang menjulang tinggi sepanjang 1.900 meter merupakan hal yang tentu mengerikan. Namun tak akan lebih mengerikan dibandingkan dengan gondola gunung Alpen yang tak memiliki kaca pada gondolanya. Sehingga kereta gantung yang bisa menampung sebanyak 60 orang ini dapat membuat Anda merasa ngeri yang luar biasa.

Dibuka di Swiss, terbukti mampu membuat banyak orang merasa tertarik untuk mencoba wahana mengerikan ini. Namun Anda akan merasa lebih terkejut tatkala melihat pijakan gondola yang merupakan kaca tembus pandang. Aduh-aduh bagi Anda yang takut akan ketinggian sangat tak disarankan untuk mencoba ini loh.

Gondola Atau Transportasi?

The Kharkiv Lift yang mulai beroperasi pada tahun 1971 ini nampaknya sangat digemari oleh para warga setempat. Rute yang dipilih sebagai perjalanan kereta gantung ini berawal dari Central Park Kebudayaan hingga Rest Bitter. Namun ada yang menarik loh pada rute dan gondola yang satu ini.

Pasalnya, gondola tak hanya memiliki fungsi sebagai wahana untuk dinikmati para pengunjung saja loh. Karena gondola ini ternyata juga dijadikan alat transportasi di dalam kota. Terbukti beberapa siswa kerap menggunakan gondola dengan harga murah ini dari asrama mereka menuju pusat kota di Ukraina.

Gondola Paling Menakutkan!

Dari semua gondola yang ada, mungkin kereta gantung yang berada di Hotel Mudeung Park Lift inilah yang paling menyeramkan. Bagaimana tidak, namanya saja kereta gantung, pasti para penumpang harus berada di sebuah ruangan yang bergantung bukan?

Namun gondola yang berada di Korea Selatan ini justru menghadirkan gondola yang sangat berbeda dari yang lainnya. Seseorang yang mencoba wahana ini hanya bergantung pada tempat duduk dan sabuk pengaman saja. Bahkan tak ada ruangan yang melindungi mereka dari angin maupun para hewan yang mungkin akan hinggap kapanpun loh. Berani coba?

Gondola Dengan Pemandangan Indah

Sky View adalah saya tarik kelas dunia baru yang akan membawa Anda ke puncak gedung bola dunia terbesar. Adalah Ericsson Globe, sebuah gedung unik dan juga menarik yang terdapat di Stockholm.

Dari puncak 130 meter atau sekitar 425 kaki di atas permukaan laut, Anda akan mendapatkan pemandangan yang fantastis meliputi seluruh Stockholm. Dua gondola SkyView berangkat setiap 10 menit, dan seluruh kunjungannya memakan waktu sekitar 30 menit. Wahana ini juga dilengkapi dengan sebuah restoran, kafe dan toko suvenir yang berdekatan dengan SkyView. Outstanding!

;
Loading