Sukses

Lifestyle

Astaga, 6 Tumbuhan di Sekitar Kita Ini Ternyata Mematikan

Manusia hidup di dunia ini ditemani dengan makhluk hidup lain yang juga hidup secara beriringan dan membutuhkan satu sama lain. Seperti hewan dan juga tumbuhan yang menjadi komponen penting di dalam kehidupan manusia di dunia ini. Yah kita tahu bahwa dewasa kini banyak sekali orang yang mengagumi keindahan dan keunikan yang terdapat pada hewan dan juga tumbuhan.

Tapi ladies, kita mungkin bisa dengan mudah mengagumi aneka ragam tumbuhan dan hewan yang ada di dunia ini. But, ada baiknya bagi Anda untuk tak hanya mengagumi, namun juga mempelajari. Yup, tak hanya hewan aja yang ternyata ada yang berbahaya dan bahkan mematikan loh.

Seperti yang dilansir oddee.com, beberapa tumbuhan ini terlihat sangat cantik dan juga menarik. Akan tetapi sayang, mereka telah diciptakan sebagai sesuatu yang dapat membahayakan nyawa manusia loh. Nah ini dia tumbuhan dan tanaman yang harus Anda waspadai ketika menemukannya.

(vem/oem)

Oleander

Bunga dan tumbuhan yang satu ini mungkin terlihat sebagai tumbuhan yang berwarna dan menarik. Namun jangan tertipu, Oleander adalah salah satu tumbuhan yang paling beracun di dunia. Namun anehnya, mungkin tak banyak orang yang tahu bahwa tumbuhan ini sangat beracun.

Terbukti, Oleander kerap dijadikan tanaman hias pada beberapa tempat seperti sekolah dan juga kantor. Padahal jika mencium dengan jarak dekat maupun menyentuhnya saja, seseorang dapat terkena diare dan kram loh. Bahkan di India banyak kasus percobaan bunuh diri dengan menggunakan bubuk Oleander untuk di konsumsi loh

Devil Berries

Kita semua mengenal dengan tumbuhan beri sebagai tumbuhan yang memiliki fungsi untuk dikonsumsi kan? Seperti strawberi, rasberi, dan juga blueberi. Namun hati-hati buah beri yang satu ini tak memiliki kelebihan seperti para saudaranya loh.

Yah tumbuhan beri yang satu ini bernama Devil Berries yang memiliki buah dan daun beracun. Mengonsumsi buah-buahan ini dapat mengakibatkan halusinasi tingkat tinggi, kehilangan keseimbangan, dan juga sakit kepala. Gejala ini akan berlanjut pada kejang-kejang dan juga bicara cadel yang pada akhirnya dapat menyebabkan kematian.

Water Hemlock

Jika dilihat dari bentuk dan warnanya, tumbuhan yang satu ini nampak tak berbahaya bahkan terkesan sangat bersahabat. Sekilas, tumbuhan yang bernama Water Hemlock ini terlihat seperti dandelion yang juga nampak dapat ditiup dan lantas berterbangan. Namun walau memiliki bentuk dan tampilan yang sama, kedua tumbuhan ini memiliki akibat yang jauh berbeda saat disentuh loh.

Yah tumbuhan yang dapat dengan mudah ditemui di daerah beriklim ini memang merupakan tumbuhan berbahaya. Bahkan Water Hemlock disebut sebagai tanaman yang paling beracun di Amerika Serikat. Pasalnya seseorang yang terkena getah atau memakan tumbuhan ini dapat terkena serangan kejang-kejang yang lantas dapat berujung pada kematian.

Pohon Yew

Pohon yang sering ditemui dalam berbagai hutan di Eropa ini juga merupakan tumbuhan berbahaya di dunia loh. Pohon bernama Yew ini bahkan sering digunakan sebagai ramuan untuk melakukan aborsi terhadap janin dalam perut. Namun kebanyakan dari proses aborsi itu justru berujung pada kematian sang ibu dan jabang bayi.

Pohon Yew sendiri memiliki tubuh yang keseluruhannya merupakan racun yang berbahaya bagi manusia. Mengonsumsi salah satu bagian pada pohon ini dapat mengakibatkan kematian yang diawali dengan masalah jantung. Dan jangan pernah mencobanya walau dalam skala kecil, karena hingga kini masih belum ditemukan obat penawar bagi penderita yang terserang.

Rhubarb

Beberapa orang yang mengonsumsi tumbuhan ini sebagai salah satu makanan penutup mungkin tak akan pernah tahu. Bahwa daun Rhubarb merupakan tumbuhan yang juga dapat mengakibatkan sebuah masalah jika dikonsumsi. Yah makan dalam jumlah besar daun saat dimasak maupun tidak dapat menyebabkan kesulitan bernapas dan yang berujung pada kematian.

Daphne

Jika melihat tumbuhan yang satu ini, rasanya tak adil jika memasukkannya ke dalam daftar tumbuhan berbahaya. Bagaimana tidak, dilihat dari segi manapun, Daphne tentu terlihat sangat menarik dan juga indah. Tak hanya itu, bahkan tanaman yang satu ini juga memiliki bau yang sangat harum loh.

Namun jangan pernah berpikir untuk mengonsumsi buah yang berasal dari Eropa, Asia, dan Afrika Utara ini. Pasalnya buah Daphne yang berwarna sangat menarik itu mampu mengakibatkan pembakaran mulut dan juga saluran pencernaan. Dan tentu saja gejala-gejala ini dapat secara cepat mengakibatkan pada tingkat kematian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading