Sukses

Lifestyle

5 Kisah Fenomenal Dan Tak Terlupakan Reporter di Seluruh Dunia

Sebuah acara berita tak akan berjalan dengan lancar tanpa adanya seorang reporter di dalamnya. Yah reporter sendiri merupakan seseorang yang memegang peran penting dalam sebuah acara berita yang berjalan. Tak hanya memahami dan mengetahui sebuah kejadian, namun mereka haru dengan baik menyampaikannya kepada setiap orang.

Namun ternyata reporter juga manusia yang memiliki hati dan cara berpikir berbeda satu sama lain. Nah seperti yang dilansir oddee.com inilah beberapa reporter ini lantas menjadi terkenal akibat sebuah kejadian yang mereka lakukan. Lantas kisah semacam apa sih yang lantas memuat mereka masuk dalamĀ  reporter fenomenal di seluruh dunia?

(vem/oem)

Melempar Sepatu Pada Bush

Anda tentu masih ingat dengan berita heboh yang terjadi di bulan September 2009 ini. Yah kala itu Presiden Amerika Serikat, Bush sedang mendatangi sebuah konferensi di Irak. hal ini tentu memberikan peluang besar bagi para wartawan untuk datang dan meliput kegiatan ini bukan.

Namun sebuah kejadian fenomenal dan bersejarah terjadi secara tiba-tiba oleh seorang wartawan bernama Muntadar al-Zaidi. Pria itu dengan emosi tinggi lantas mengatakan sesuatu yang tidak pantas sembari melempar sepatunya kepada Bush. Namun beruntung, Bush dengan tanggap dapat menghindar dari serangan tak terduga itu. Atas hal tersebut, Zaidi dipenjara selama 3 tahun yang pada akhirnya menjadi 1 tahun akibat keputusan hakim.

Bunuh Diri Saat Siaran Langsung

Christine Chubbuck nampaknya tahu benar bahwa tak banyak anak kecil yang tertarik untuk menyaksikan sebuah berita. Hal inilah yang mungkin membuatnya merasa aman tatkala melakukan sebuah tindakan buruk saat dirinya sedang membawakan sebuah berita yang sedang mengudara secara live. Pada tanggal 15 Juli 1974, wanita ini tampak berbeda dari biasanya.

Ia meminta kepada pengarah acara untuk membawakan berita terlebih dahulu. Tanpa rasa curiga, para kru pun menyetujui permintaan aneh Chubbuck. Hingga saat sedang membawakan sebuah berita wanita inipun lantas mengeluarkan sebuah pistol dan menembak dirinya hingga tewas.

Menolong Anak Saat Gempa

Pria yang memiliki profesi sebagai reporter ini merupakan sosok yang sangat berani dan berjiwa besar. Gempa bumi yang terjadi di Haiti silam membuat beberapa reporter datang langsung dan mengabadikan kejadian yang ingin diketahui oleh seluruh dunia itu. Namun pria bernama Anderson Cooper ini tentu tak pernah memasukkan kegiatan yang satu ini dalam buku rencananya.

Yah, saat dirinya sedang meliput keadaan yang terjadi pasca gempa, ia lantas menemukan seorang anak kecil yang nampak terluka dan tak bisa bergerak. Rasa kemanusiaan Cooper pun lantas menyuruhnya untuk melangkah dan membantu sang bocah dari tempat ia tersungkur. Dengan tanggap, pria itupun lantas menggendong sang anak dan memindahkan ke tempat yang lebih aman.

Mengirim Surat Pada Obama

Brenda Lee adalah seorang reporter wanita yang lantas menjadi sangat kontroversi akibat perlakuannya. Yah di tahun 2009 itu pula Brenda lalu dipecat secara tidak hormat dari perusahaan bernama Georgia Informer.

Yah, dalam sebuah kejadian, wanita nekad ini memutuskan untuk membuat surat kepada Obama. Ia bersi keras untuk memberikan surat yang berisi penghapusan izin pernikahan gay kepada Obama. Namun tentu saja aksinya ini lantas membuat beberapa petugas memutuskan untuk menangkapnya seketika.

Reporter Paling Cilik di Dunia

Pada umumnya menjadi sebuah reporter tentu bukanlah merupakan hal yang mudah. Namun dengan kejadian ini, pasti siapapun yang melihat maupun mendengarnya merasa geli dan takjub dengan bocah pria ini. Yah Joey merupakan seorang bocah pria yang usianya masih terbilang sangat kecil, yakni 5 tahun.

Eits, namun jangan terpengaruh oleh usia Joey yang memang terbilang sangat kecil ini. Pasalnya Joey merupakan seorang reporter olahraga yang sudah melakukan sepak terjang yang tinggi loh. Bahkan Joey tak perlu menjadi dewasa untuk dapat mewawancarai para bintang olahraga papan atas seperti Jonathan Toews dan juga Patrick kane.

Loading