Sukses

Lifestyle

7 Kisah Paling Kontroversi di Dunia, Diskriminasi Orang Berwajah Jelek

Manusia dilahirkan ke dunia ini dengan bentuk dan keadaan tubuh yang tentu berbeda satu sama lain. Hal ini dapat kita katakan sebagai kuasa Tuhan yang menciptakan dengan keaneka ragamannya. Dan kita juga tahu bahwa selalu ada dua sisi mata koin dalam kehidupan ini. Ada jahat, ada baik, ada hitam ada putih.

Kita juga memiliki selera untuk menilai seseorang berdasarkan penampilannya. Ada beberapa dari kita yang merasa bahwa seseorang memiliki wajah yang cantik atau justru sebaliknya. Akan tetapi, seperti yang dilansir oddee.com, beberapa hal ini dianggap sangat kontroversi akibat melecehkan orang yang memiliki wajah kurang beruntung.

Dan berikut inilah kisah yang terjadi di berbagai belahan dunia yang pada akhirnya membuat beberapa orang merasa tak setuju dengan kejadian ini. Seperti apa sih kisah kontroversi ini?

(vem/oem)

Agensi Model Jelek

Pria yang digambarkan di atas ini merupakan seorang model pria loh. Namun mungkin sebagian dari Anda mengernyitkan dahi dan terkejut dengan wajah dan pose yang ia lakukan. Dell memang merupakan seorang model yang berbasis di London, United Kingdom.

Tapi agensi model ini tentu berbeda dengan agensi pencarian model yang ada pada umumnya. Pasalnya agensi ini memang mencari model yang memiliki wajah tak mendukung. Entah apa yang mendasari alasan mereka dalam mencari model dengan wajah tak mendukung. Namun yang jelas hal ini sempat menjadi kontroversi bagi beberapa orang yang kurang setuju loh, karena dianggap dalam kasus pelecehan.

Menceraikan Istri, Karena Bayi Tak Cantik

Kasus ini sempat heboh di Indonesia karena dianggap santa tak pantas untuk dilakukan oleh seorang suami loh. Yah pria bernama Jian Feng ini telah menuntut sang istri yang dianggap telah melahirkan bayi dengan wajah tak mendukung. Seolah merasa tampan, Jian Feng menuduh bahwa sang istri yang cantik itu merupakan seseorang yang telah melakukan prosedur kecantikan dengan cara operasi plastik.

Ternyata memang benar, bahwa istri Jian Feng telah menghabiskan uang sebesar 1 miliar untuk mengubah wajahnya menjadi cantik sebelum bertemu dengan Feng. Hal ini lantas membuat Feng menggugat cerai sang istri dan menggugat wanita malang tersebut dengan uang sebesar 1,2 miliar rupiah. Namun anehnya, Jian Feng justru memenangkan gugatan tak wajar tersebut.

Bank Balita Cantik Dan Tampan

BeautifulPeople, adalah sebuah situs kencan yang ditujukan khusus untuk orang-orang tampan dan cantik. Dan bahkan perusahaan ini kini menawarkan usaha terbaru mereka dalam menciptakan gen yang juga akan menjadi bayi yang tampan dan juga cantik. Oleh karena itu perusahaan ini pun membuat tren baru sebagai Bank sperma sebagai penawaran bagi mereka yang menginginkan bayi dengan penampilan lebih baik.

Dan tentu saja, untuk mendapatkan sperma itu, pihak perusahaan ini sudah mengumpulkan orang-orang dengan wajah terbaik mereka. Anda dapat memilih sperma maupun telur yang akhirnya dapat menjadikan sang bayi memiliki penampilan sesuai yang Anda inginkan. Akan tetapi hal inipun lantas menjadi kontroversi dan banyak tak disetujui oleh beberapa pihak.

Situs Orang Berwajah Minim

Pada tahun 2010, situs kencan pertama di dunia bagi orang-orang dengan wajah kurang mendukung telah diluncurkan di Inggris. TheUglyBugBall.co.uk mengajak siapapun dengan wajah kurang menarik untuk mengunjungi situs ini dan mencari teman kencan mereka.

Dan ternyata pasangan yang dapat Anda dilihat ini adalah pasangan pertama yang bertemu namun berpisah setelah beberapa waktu. Hal inipun juga merupakan tindakan diskriminasi terhadap beberapa orang yang dilahirkan dengan wajah kurang menarik.

Makanan Gratis Bagi Pengunjung Berwajah Jelek

Sam Taylor merupakan seorang pria yang memiliki restoran yang juga lantas menjadi bahan perbincangan oleh warga setempat. Yah restoran yang terletak di Denver ini memberikan makanan gratis bagi orang yang berwajah kurang menarik. Dan tepat di depan restoran itu, Sam menuliskan bahwa siapapun yang memiliki wajah kurang menarik bisa mendapatkan makananĀ  gratis di sana.

Dan benar saja, atas dasar inilah kemudian banyak orang yang lantas mendatangi restoran barbeque itu. Namun Sam mengatakan bahwa tak ada yang pernah tersinggung dari kalimat promosi pada restorannya itu. Dalam lubuk hati, siapa yang tahu?

Rekor Wanita Jelek Dunia

Entah apakah Anda setuju dengan pemilihan rekor yang satu ini atau tidak. Namun wanita ini nampaknya sangat bangga dapat terpilih sebagai wanita terjelek di dunia.

Yah Anne Woods adalah wanita tua yang sudah memenangkan perlombaan wanita terjelek sedunia sebanyak 27 kali. Saat ditanya, wanita ini menjawab dengan riang bahwa diterima dan menjadi pemenang kontes ini merupakan hal yang indah baginya. Namun bagaimana menurut Anda nih ladies?

Situs Perjodohan Yang Hanya Menerima Orang Cantik

Sangat bertolak belakang dengan situs perjodohan yang hanya harus diikuti oleh beberapa orang yang merasa kurang percaya diri dengan wajahnya. Nah masih berkutat dengan beautifulpeople.com, situs perjodohan ini memang merupakan situs yang juga menuai komentar dari beberapa orang.

Pasalnya, jika seseorang ingin mencari pasangan hidup di situs ini, maka mereka haruslah orang-orang yang memiliki wajah tampan maupun cantik. Dan jika tidak memiliki wajah maksimal, maka akan ada seorang petugas yang memilah dan menentukan apakah seseorang itu pantas dipromosikan atau tidak. Kejam!

;
Loading