Sukses

Lifestyle

Video Inspirasi: Bahaya Mengintai Anak Anda Setiap Saat

Ladies, penculikan saat ini mulai marak di mana-mana. Hanya dalam sekejap mata saja, anak-anak bisa hilang dan berada dalam bahaya. Dengan motif penculikan yang beragam dan tak pernah ingin kita bayangkan.

Di Indonesia sendiri yang baru-baru ini terjadi adalah penculikan anak Nazar. Untuk menemukan anaknya, penyanyi dangdut yang satu ini dan istrinya rela mengganjar berapapun uang yang mereka miliki asal anaknya ditemukan dan selamat. Padahal saat itu, anak Nazar tidak jauh dari lingkungan yang sebenarnya masih terjangkau oleh perlindungan asistennya.

Inilah bukti bahwa anak-anak atau adik-adik kita sebenarnya dalam bahaya setiap saat. Apalagi saat oknum tersebut membawa umpan menarik seperti permen, mainan atau senyuman yang nampak ramah. Oleh karena itu, sebuah video iklan di Malaysia, memberikan contoh bahwasanya keamanan anak-anak ini tak lepas dari tanggung jawab orang tua.

(c) youtube/kancilawardsofficial

Mereka membuat sebuah video dengan satu orang sebagai pengumpan yang membawa permen lolipop. Mereka mengincar anak-anak yang kelihatan sendirian dan dibiarkan orang tuanya saat sedang belanja di mall. Pengumpan ini pun mendekati mereka dengan wajah baik dan memberi mereka sebuah permen sambil mengajaknya bicara. Sudah bisa diduga, mereka dengan mudah mau menerima permen tersebut.

Tak lama kemudian, anak-anak ini menghampiri orang tua mereka. Dan alangkah terkejutnya mereka saat melihat anak-anaknya kembali dengan permen lolipop yang besar. Mereka bertanya dari mana mereka mendapatkan permen tersebut. Ternyata, setelah melihat permen loli itu, ada sebuah catatan pesan bagi orang tuanya.

"Hanya perlu waktu sekejap saja untuk membawa anak Anda menjauh. Selalu pantau anak Anda sebelum semuanya terlambat."

Ladies, jangan biarkan anak-anak Anda lepas dari pandangan atau genggaman tangan. Atau orang lain yang akan terus memandangi mereka hingga tertangkap dalam genggaman. Semoga video ini menginspirasi kita semua.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading