Sukses

Lifestyle

7 Kebenaran Tentang Pria, Sebaiknya Anda Percaya

Banyak wanita berpendapat buruk tentang pria yang pernah dikenalnya. Entah itu makian karena mantan yang tidak punya perasaan, atau pria yang tidak punya pikiran, dan pria yang tidak tegas serta tak bisa membuat keputusan.

Nyatanya memang tidak semua pria itu seperti apa yang dikeluhkan oleh wanita. Tidak semuanya membuat kecewa, dan sebagian besar malah memiliki hati penyayang yang membuat hidup wanita jauh lebih berbahagia. Berikut adalah 7 kebenaran tentang pria yang akan mengubah pendapat Anda.

Pria juga punya perasaan

Wanita kerap berpikir bahwa pria itu tidak punya perasaan hingga tega meninggalkan orang yang katanya dulu dicintai. Pria juga tidak punya perasaan karena tega dulu berkata sayang kini berkata ingin putus.

Well, ladies, Anda harus bisa berpikiran terbuka. Pria juga manusia yang sama seperti Anda, punya perasaan dan bisa merasakan sedih, kecewa, patah hati seperti Anda. Ketika perkataan Anda terlalu tajam, pria juga bisa terluka dan patah hati.

Tanpa Anda ketahui, sebenarnya saat sedih pria juga bisa menangis seperti Anda. Lihat saja bagaimana bayi laki-laki dan bayi perempuan, tidak banyak kan yang membedakan keduanya? Itulah sebenarnya pria dan wanita.

Pria juga bisa berpikir

Sama-sama manusia, sama-sama bisa berpikir, pria juga bisa membaca kondisi atau berpikir sesuatu hal seperti Anda. Ketika mungkin Anda melukai dengan kata-kata, ia juga bisa berpikir bahwa Anda bukanlah sosok yang pantas dipertahankan.

Apabila tiba-tiba Anda diputuskan dan ditinggalkan olehnya, pria juga punya pemikiran terhadap Anda, yang pada akhirnya membawanya pada kesimpulan bahwa Anda dan ia tidaklah cocok.

Pria tegas dan bisa membuat keputusan

Biasanya wanita gemas saat pria tak kunjung membuat keputusan dan malah banyak pertimbangan. Hal ini dilakukan oleh mereka bukan karena pria tidak mampu, tetapi lebih kepada mereka memang memikirkan dengan detail dan menggunakan logika mereka.

Ketika Anda dekat dengan seorang pria misalnya, akan memutuskan pergi ke mana hari itu saja ia akan bertanya lebih dari sekali kepada Anda. Tidak ingin membuat segala sesuatunya terasa diremehkan, pria akan memikirkan hal detail dan semuanya demi membuat Anda nyaman.

Mengikuti kata hati dan logikanya, ketika ia tahu waktunya sudah tepat, pria akan membuat keputusan yang tegas.

Pria itu egois, kalau...

Ada kalanya memang pria itu bersikap sangat egois di depan Anda. Tetapi sekali lagi hal itu tidak terjadi setiap hari. Munculnya sikap egois lebih kepada ingin melindungi diri sendiri, tidak ingin agar dirinya disakiti.

Berbeda ketika Anda menunjukkan sikap yang lunak, maka ia juga akan melunak dan mau mendengarkan Anda. Biasanya hal ini terjadi pada pengantin baru, yang mulai menemukan hal-hal tidak nyaman saat hidup bersama. Mereka yang bisa bertahan adalah mereka yang akhirnya tahu bagaimana menghadapi pasangan. Sebagian lainnya akan memilih menonjolkan egoisnya dan akhirnya hubungan menjadi retak.

Tak heran kalau pria memang ingin menunjukkan sisi egois ketika mereka juga ingin memenuhi kebutuhannya. Tepat ketika Anda bisa memahaminya, dan membicarakan banyak hal berdua, maka frekuensi egois ini akan perlahan berkurang. Ini hanyalah masalah waktu dan bagaimana Anda memberikan pengertian.

Pria adalah makhluk penyayang

Tidak diragukan lagi, pria adalah makhluk penyayang dan pemaaf. Pria bisa sangat memanjakan orang yang dikasihi dan memberikan kasih sayangnya dengan maksimal.

Mungkin cara yang mereka pakai untuk menunjukkan kasih sayangnya tidak selalu seperti yang Anda dambakan. Mereka bisa memiliki banyak cara, dan itulah yang seharusnya Anda mengerti. Ketika caranya tak seperti cara pria lain, Anda harus memahami, itulah kelebihan sekaligus kekurangan yang Anda terima sebagai pasangannya.

Bahwa pasangan Anda mungkin tidak selalu menunjukkan rasa sayang lewat hadiah-hadiah atau sikap super hangat seperti di film-film Korea, dan mungkin ia juga tidak ingat pada tanggal jadian Anda, tetapi bukan berarti ia tidak menyayangi Anda.

Benarkah pria adalah tukang PHP (pemberi harapan palsu)?

Tak sedikit tuduhan wanita atas pria yang katanya adalah pemberi harapan palsu, suka menunda-nunda atau membatalkan janji seenaknya. Bagaimana dengan wanita?

Ya tentu saja karena sama-sama manusia, wanita juga pernah melakukan hal yang sama. Dan ini berarti antara pria dan wanita memang harus sama-sama menyadari kesalahan yang pernah dilakukan masing-masing olehnya. Ketika terlambat membalas pesan, ketika terlambat datang di waktu yang sudah ditentukan, ketika akhirnya tidak bisa memenuhi janji yang diucapkan, dan hal-hal lainnya.

Tak perlu harus selalu menjadikannya sumber pertengkaran apabila memang masih bisa didiskusikan bersama. Toh masih ada jalan keluar untuk

Pria satu-satunya makhluk pemalas?

Pria sebenarnya bukanlah satu-satunya makhluk pemalas. Wanita sebenarnya juga sama malasnya dengan pria, semuanya hanya tergantung pada kedisiplinan orang itu sendiri.

Selalu ada alasan ketika seseorang malas melakukan sesuatu. Dan tiba giliran pasangan Anda sedang bermalas-malasan dan enggan, lebih baik Anda bertanya kepadanya dan mencari tahu apa yang bisa mengembalikan semangatnya.

Itulah tadi beberapa hal tentang pria yang seringkali dibicarakan kurang benar oleh wanita. Ada kalanya untuk membuat hubungan jadi lebih awet, pria dan wanita memang lebih menghargai dan menghormati satu sama lainnya.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading