Sukses

Lifestyle

5 Milyarder Ini Juga Kehilangan Milyaran Rupiah, Gimana Sih?

Banyak orang bercita-cita menjadi milyarder. Uang banyak seakan membuat hidup semakin tentram. Bisa beli ini beli itu sesuka hati. Benar Nggak Ladies?

Namun, sebaliknya menjadi orang yang banyak duit pun akan membuat hidup kurang bersyukur atau malah tidak bahagia kalau tanpa disertai kebutuhan lainnya, sebut saja kasih sayang. Buat apa uang banyak tanpa kasih sayang dari orang-orang di sekeliling kita. Dilansir dari oddee.com, ini lho Ladies milyarder yang juga kehilangan milyaran rupiah. Kok bisa sih? Keep reading!

(vem/and)

Bjorgolfur Gudmunsson

Setelah menjadi orang terkaya kedua di Islandia, lelaki ini harus menelan pahitnya hidup. Adalah Bjogolfur Gudmunson. Pria ini adalah pemegang saham di Landsbanki, bank terbesar kedua di Islandia. Ia juga merupakan pemilik klub sepak bola West Ham.

Nasibnya berubah pada tahun 2009. Ia memiliki hutang sebesar 1.4 milyar dollar. Waw berapa rupiah jika dinominalkan dalam rupiah ya? Ditambah dengan runtuhnya sistem perbankan Islandia kala itu, membawa kekayaannya yang bejibun menjadi bersih tak bersisa.

Sean Quin

Pria bernama Sean Quinn ini menjadi fakir miskin setelah mengalami kerugian yang sangat amat besar. Padahal, pada tahun 2008, Sean Quinn dikenal sebagai orang terkaya di Irlandia. Pendapatan bersihnya saja mencapai 6 milyar dollar. Wow bisa Anda bayangkan berapa triliun jika dinominalkan dalam rupiah.

Bisnis Quinn bergerak dalam bidang properti. Pada tahun 2007, Quinn memberikan investasi pada sebuah bank sebesar 2.8 milyar rupiah. Namun, ada bank baru yang rupanya merebut kepemilikan perusahaannya. Akhirnya, mau tidak mau perusahaan Quinn runtuh dan uang dalam 3 rekening banknya hanya tinggal $ 15.000. Wah sungguh malang ya.

Eike Batista

Mulanya, pria kelahiran Brazil ini menjadi orang terkaya nomor 8 di dunia. Sayangnya, pria ini terlalu sering membual dan sombong. Kekayaan yang dimilikinya membuat ia tak pernah puas. Eike Batista terlalu sering mengatakan bahwa suatu hari ia akan menjadi orang terkaya nomor 1 di planet ini.

Kenyataan tak seindah mimpinya, Ia kehilangan $ 33 milyar kekayaannya. Dikisahkan Batista membangun lima pelabuhan besar di sebelah Utara Rio de Janeiro, ia bahkan membeli perusahaan truk dan membeli kapal tanker untuk mengelola ladang minyak yang ia miliki. Namun, karena bor besar-besaran, akhirnya ladang minyak Basista mengering. Perusahaannya pun bangkrut. Kasihan..

Yasumitsu Shigeta

Salah satu dari lima pria terkaya di dunia mengalami kerugian besar-besaran. Pasalnya, nilai saham yang ia tanam pada perusahaan seluler menurun sangat drastis. Awalnya pria asal Jepang ini memang menjadi milyarder. Ia merupakan pendiri perusahaan telekomunikasi seluler Hikari Tsushin. Dari bisnisnya itu ia bisa mendapat hingga $ 5 milyar dolar sehari.

Pada tahun 2009 saat nilai sahamnya menurun, tak tik bisnis Yasumitsu dirasa kurang tepat. Ia malah memperluas perusahaannya dan menambah perlengkapan kantor. Alhasil, bukan untung yang didapat malahan rugi yang ia terima.

Bill Gates

Siapa yang tidak tahu Bill Gates? Ia menjadi orang terkaya di dunia setelah mendirikan Microsoft. Namun, tak seperti pria-pria merugi sebelumnya, ia kehilangan gelar sebagai orang terkaya di dunia setelah memberikan milyaran dollar untuk yayasan amal yang ia kelola.

Seperti yang banyak orang tahu, Bill Gates mengelola yayasan amal yang berfokus pada pendidikan dan kesehatan anak-anak di Amerika. "Uang bukan segalanya bagi saya, berbagi dengan sesama membuat saya memiliki segalanya," ujar mantan pria terkaya di dunia ini. Selain kaya, ternyata hati Bill Gates sungguh mulia ya Ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading