Sukses

Lifestyle

10 Cara Kreatif Menggunakan Kalender Lawas

Waktu cepat sekali berlalu Ladies. Berganti tahun sama artinya dengan berganti kalender baru. Lalu mau diapakan kalender lama yang menumpuk di rumah? Dilansir dari boldsky.com, ini Ladies 10 cara kreatif yang bisa Anda buat dengan menggunakan kalender lawas.

Pembatas Buku

Anda bisa mengubah kalender lawas Anda untuk pembatas buku warna warni yang indah. Gunakan kalender meja, karena biasanya kalender meja terbuat dari kertas yang agak kaku.

Alas Piring

Anda tidak perlu merogoh kocek untuk membeli alas piring. Kalender bekas bisa Anda gunakan untuk alas piring. Bentuklah kalender sesuai selera Anda.

Hiasan Dinding

Biasanya gambar pada kalender adalah gambar pemandangan yang indah. Anda bisa memotong bagian gambar dan meletakkannya pada sebuah pigura. Taraa.. jadi deh hiasan dinding.

Permainan Angka Untuk si Kecil

Anda bisa mengajak si kecil untuk menggunting angka-angka yang ada pada kalender lalu menempelkannya pada mainan si kecil atau sebuah kertas karton. Anda bisa menggunakan angka-angka tersebut untuk membuat si buah hati lebih hafal angka.

Amplop

Dari pada Anda membuang-buang uang untuk hal yang tidak penting, lebih baik Anda membuat amplop saja untuk menyimpan uang. Kalender bekas bisa Anda gunakan sebagai bahan dasar membuat amplop lho Ladies.

Sampul

Pasti saat Anda kecil, Anda kerap disuruh bapak ibu guru untuk menyampul buku menggunakan kalender. Nah, cara lama tersebut bisa Anda gunakan sekarang. Anda bisa menyampul novel atau buku favorit Anda dengan kalender lawas lalu menghiasnya.

Tas Kertas

Kalau Anda ingin menjadi seorang yang ramah lingkungan, Anda bisa mengurangi penggunaan kresek. Caranya, gunakan kalender bekas untuk membuat paper bag. Kalau Anda memiliki waktu lebih, Anda juga bisa menghias paper bag tersebut supaya enak dilihat.

Bingkai Foto

Anda bisa memilih jenis kertas kalender yang kaku untuk dijadikan bingkai foto. Buatlah sekreatif Anda Ladies. Dari pada buang-buang uang untuk beli pigura, pakai saja kalender bekas Anda.

Bungkus Kado

Cara paling menarik dan unik adalah menggunakan gambar pada kalender lawas untuk bungkus kado. Pertama, Anda bisa membungkus kado dengan kalender berwarna putih. Lalu Anda bisa menempelkan gambar-gambar pada kalender yang lucu pada bungkus putih tersebut. Sebelum ditempel, Anda bisa melaminasi gambar tersebut sehingga lebih menarik.

Kerajinan Tangan

Anda bisa membuat kerajinan-kerajinan tangan dengan bahan kalender bekas Ladies. Membuat karya kreatif dengan ide yang berbeda akan membuat kalender bekas memiliki nilai seni tinggi.

(vem/and)
;
Loading