Sukses

Lifestyle

Menggemparkan! Ini Penampakan 7 Manusia Aneh Sedunia di Abad ke 19

Dewasa kini kita tentu familiar dengan manusia yang lahir dengan kondisi tidak beruntung. Yah, beberapa bayi yang lahir di dunia ini kerap kali berwujud sosok yang tak sempurna seperti orang pada umumnya. Dan tak dapat dipungkiri, orang-orang tersebut nantinya akan menjadi pusat perhatian utama di tengah-tengah publik.

Namun ternyata tak hanya di jaman sekarang saja loh. Pasalnya di abad 19 pun banyak manusia dengan kondisi tubuh unik yang juga menggemparkan dunia. Seperti apa sih orang-orang tersebut?

(vem/oem)

Gadis Unta

Pada mulanya, foto ini akan nampak sebagai sebuah editan bagi siapapun yang melihatnya. Namun jika Anda melihat lebih teliti, bahkan melihat gadis ini dengan pakaian mini, maka Anda harus siap-siap terkejut olehnya.

Yah, pasalnya gadis kecil bernama Ella Harper ini memiliki tubuh bagai hewan unta. Gadis yang dipanggil dengan sebutan Camel Girl ini sejak lahir mengalami ligamen lutut lemah yang membuat kakinya membengkok ke belakang. Akibat jarangnya kejadian tubuh aneh di abad ke 19, maka kala itu, Ella menjadi tontonan masyarakat.

Kaki Raksasa

Jika Anda melihat wanita ini, pasti akan terpikir bahwa ia sedang mencoba tren baru sepatu besar yang kerap ia gunakan. Salah besar! Pasalnya, wanita bernama Fannie Mills ini memang harus menggunakan sepatu yang sangat besar akibat kondisi tubuh yang ia miliki.

Yahm, Fannie mendapat julukan Gadis Kaki Raksasa yang lahir di Ohio. Fannie mengalami kondisi tubuh bernama Milroy Disease yang membuat kakinya menjadi sangat besar seperti gajah. Namun kasihan, pada tahun 1899, Fannie meninggal dunia di usianya yang ke 39 tahun.

Pria Gajah

Pria ini menjadi sangat terkenal akibat kondisi tubuh aneh yang ia miliki. Joseph Carey Merrick adalah pria dengan tubuh bengkak di beberapa bagian saja. Hal ini lantas menjadikannya memiliki nama panggilan yakni Elephant Man.

Joseph diketahui memiliki gumpalan pada bagian tubuhnya di wajah, pinggul serta tangan kanan. Namun saat itu, penyakit Joseph masih belum diketahui penyebab dan bahkan penyembuhnya.

Pria Wajah Singa

Anda pasti terkejut dan kaget saat pertama kali melihat pria yang satu ini. Pasalnya, penampilan pria ini jelas berbeda dengan kebanyakan orang pada umumnya. Yah, pria yang lahir id abad 19 ini bernama Stephan Bibrowski.

Stephan adalah pria dengan rambut yang tumbuh di seluruh wajahnya. Dan tentu saja rambut itu tumbuh setiap hari bagai rambut yang ada di kepala kita. Kondisi langka yang bernama hypertrichosis ini membuat dirinya diberi julukan manusia singa.

Bocah Lobster

Sama seperti beberapa kasus lainnya. Bocah yang satu ini juga memiliki kondisi tubuh yang menyerupai binatang. Dan kali ini adalah lobster.

Yah, bocah bernama Grady Stilles ini memiliki tangan dan kaki menyerupai capit lobster. Kelainan fisik yang menimpa pria yang lahir di tahun 1937 ini disebut dengan ectrodactyly.

Pria Mirip Shrek

Ladies, familiar tidak dengan sebuah film kartun terkenal mengenai seorang monster raksasa Shrek? Pasti selama ini kita mengira bahwa tokoh tersebut tak pernah dan tak akan pernah ada bukan? Tapi kita salah.

Pasalnya, seorang pegulat asal Perancis ini didiagnosis menderita penyakit acromegaly. Yakni penyakit yang membuat tubuhnya menjadi besar dan tak wajar bagaikan tokoh kartun Shrek. Lihat saja kemiripan yang dapat Anda lihat secara langsung pada pria bernama Maurice Tillet ini dengan Shrek.

Tubuh Pinguin

Kasihan sekali nasib wanita yang satu ini. Ia lahir ke dunia dengan semua pandangan mata aneh setiap ia berjalan ke suatu tempat. Yah Mignon lahir di tahun 1900 dengan tubuh yang berbeda dari orang pada umumnya.

Ia mengalami kondisi yang disebut sebagai phocomelia yang pada akhirnya membuat tubuh Mignon menjadi sangat kecil. Bahkan akibat kaki dan tangannya yang menyerupai sirip itu, Mignon dijuluki sebagai gadis penguin saat itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading