Sukses

Lifestyle

6 Rahasia Membuat Cake Yang Sempurna

Camilan tidak hanya bisa dinikmati saat bersantai. Dalam melakukan beberapa aktivitas, kehadiran kudapan ringan ini biasanya tidak boleh ketinggalan. Mulai dari nugas atau mungkin saat bekerja sekalipun jika memungkinkan.

Apakah Anda memiliki hobi tidak hanya ngemil tapi juga membuat camilan sendiri? Jika ya, berikut ini Real Simple telah memberikan beberapa tips bagi Anda dalam membuat cake yang tidak cuma lezat tapi juga menarik.

Hangatkan telur

Sebelum memasukkan telur, ada baiknya jika Anda menghangatkannya terlebih dahulu. Hal tersebut karena telur yang dingin akan membuat adonan tidak tercampur rata. Coba rendam telur terlebih dahulu dalam baskom berisi air hangat selama 10-15 menit sebelum Anda mencampurkannya.

Takaran tepung harus tepat

Anda tentunya telah mengetahui takaran yang disebut measuring cups. Nah, coba masukkan tepung ke dalam takaran tersebut sedikit demi sedikit dengan sendok. Setelah itu, gunakan pisau untuk meratakan bagian atasnya. Dengan begitu Anda telah mendapatkan jumlah takaran yang benar-benar pas.

Lapisi cetakan dengan mentega

Ada baiknya jika Anda melapisi terlebih dahulu cetakan dengan mentega. Hal ini akan membuat kue Anda lebih bagus nantinya. Dalam melakukannya, Anda bisa menggunakan kuas khusus untuk membuat kue.

Sebisa mungkin letakkan cetakan di tengah oven

Usahakan agar adonan tidak menempel dengan dinding oven maupun menempel dengan adonan yang lain ya, karena hal ini menghalangi sirkulasi udara. Jika oven Anda tidak terlalu lebar, Anda bisa meletakkan dua cetakan pada rak yang berbeda.

Ubah posisi cetakan

Setelah memasukkan adonan ke dalam oven, tunggu beberapa waktu untuk mengubah posisinya, biasanya 2/3 dari waktu pengovenan. Jika oven Anda memiliki lebih dari satu rak, Anda bisa menukar posisi kedua cetakan tersebut.

Ratakan bagian atasnya

Setelah diangkat dari oven, sembari mendinginkan, ratakan bagian atasnya yang mengembang. Hal ini akan sangat membantu jika Anda ingin membuat kue yang berlapis. Jika dirasa masih belum rata, Anda bisa mengiris bagian atasnya dengan pisau bergerigi.

Itulah beberapa tips dalam membuat kue yang menarik dan sempurna. Dengan memperhatikan beberapa hal kecil dengan teliti, dijamin kue buatan Anda tidak akan mengecewakan bagi Anda yang membuat maupun keluarga atau teman yang mencicipi. Selamat mencoba, Ladies!

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading