Sukses

Lifestyle

Jika Beruntung, Anda Akan Bertemu 6 Makhluk Unik Ini di Dalam Laut

Ladies, kebesaran Tuhan rasanya bisa membuat kita terasa kecil. Ia menciptakan berbagai macam bentuk makhluk hidup tanpa kehabisan ide. Sebelumnya, kami sudah membahas sedikit tentang makhluk-makhluk menyeramkan yang ditemukan dalam laut.

Nah, dilansir dari allthatisinteresting.com, sekarang saatnya kita membahas 6 makhluk unik yang bisa Anda temukan dalam laut. Setelah melihat gambar-gambar ini pasti Anda mengakui seberapa besarnya Tuhan. Penasaran? Makanya, yuk klik terus sampai habis :)

(vem/and)

Axolotl

Hewan unik yang satu ini bukan rekayasa potoshop ataupun aplikasi edit gambar lainnya. Ini nyata! Perkenalkan, namanya Axolotl. Ia adalah spesies salamander yang gagal menjalani metamorfosis penuh. Gagal tapi lucu dan unik begini ya Ladies?

Ikan lucu ini umumnya ditemukan di Meksiko. Di negara asalnya, Axolotl dinamai Aztec yang artinya boneka air. Dengan warnanya yang merah muda dan bentuk muka yang menggemaskan, rasanya memang si Axolotl ini pantas diberi julukan boneka air ya.

Yeti Lobster

Kalau anda tahu bentuk lobster, pasti tidak begini kan? Ya, binatang ini memang sejenis lobster, namun ia bukan lobster. Nah loh, bingung kan..

Binatang ini bernama Kiwa Hirsuta, namun lebih dikenal dengan Yeti Lobster. Ditemukan pada bulan Maret tahun 2005 silam di Samudra Pasifik Selatan. Jenis hewan ini dibaluti oleh bulu-bulu halus di sekitar tubuhnya, seperti yeti, manusia salju, dalam dongeng-dongeng. Yeti Lobster ini dianggap buta karena kurangnya pigmen di matanya. Sedangkan, alat japit yang berbulu itu digunakan untuk membersihkan racun-racun dalam air tempat ia hidup.

Dumbo Octopus

Kalau gurita biasa pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Nah, Kalau dumbo octopus ini, apakah Anda sudah pernah tahu? Dinamakan dumbo, karena telinga dan kepala bagian atas mereka terlihat menonjol. Namun, gambaran dumbo octopus ini rupanya sudah banyak dipakai orang dalam film-film animasi.

Besar dumbo octopus ini tidak main-main Ladies. Panjangnya bisa mencapai 6 meter dengan berat hingga 13 kilogram. Jenis gurita yang satu ini akan Anda temukan pada kedalaman 13.000 hingga 23.000 kaki. Wah dalam banget ya.. Mereka menggunakan 'kaki'nya yang panjang itu untuk berenang, berburu makanan di dasar laut, dan melumat mangsanya. Hii seram juga.

Pacific Barreleye

Ikan yang satu ini disebut sebagai ikan mata-mata. Kenapa begitu? Lihat saja mata dan otaknya seperti transparan. Nama asli ikan ini adalah the Pacific Barreleye. Ia hidup di Atlantik, Pasifik, dan Samudra Hindia.

Mereka menggunakan matanya ini untuk mendeteksi mangsa yang mendekat. Bagian transparan pada kepalanya ini juga biasa disebut kubah transparan. Nah, kubah ini yang berfungsi sebagai pendeteksi mangsa. Keren gak?

Piglet Squid

Nah, kalau yang ini cumi atau babi ya? Yak, namanya Piglet Squid. Samar-samar dilihat bentuknya menyerupai babi. Lucu dan menggemaskan sekali. Jenis ikan ini bisa ditemui di pantai lepas Nigeria. Jadi, kalau Anda mencari di Indonesia, mungkin ikan ini belum sampai di sini.

Bagian yang terlihat seperti 'poni' di atas mata itu ternyata adalah tentakel dan mirip seperti sirip yang berfungsi untuk berenang. Meskipun terlihat gembul, Piglet Squid ini besarnya tidak lebih dari 4 inchi atau sekitar 10 cm. Waduh pasti imut-imut banget gitu yak.

Parrotfish

Lah, yang ini aneh lagi. Namanya Parrotfish, jadi sebenarnya ia ikan atau burung kakak tua? Lihat saja pada bagian mulut mereka Ladies. Tersusun dari tulang rahang bagian luar membuat mulut ikan ini menyerupai paruh burung.

Dilihat-lihat, warnanya juga cukup indah bukan? Sisik Parrotfish ini berwarna-warni semenjak mereka baru menetas hingga menjadi ikan dewasa. Warna sisiknya pun merupakan perpaduan dari biru, hijau, dan kuning. Sungguh indah bukan?

Nah Ladies, sekarang Anda bisa mengakui kan betapa hebatnya Tuhan? Ia ciptakan berbagai bentuk dan macam makhluk hidup yang bahkan mungkin manusia saja tak menyangka ada makhluk semacam itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading