Sukses

Lifestyle

Tradisi Tahun Baru Paling Aneh Dari 6 Negara

Wah Ladies, sudah tahun baru nih. Malam tahun baru 2014 kemarin, Anda ngapain?

Hmm kalau boleh nebak, pasti yang paling banyak lihat kembang api ya? Di Indonesia, memang tidak ada perayaan yang memang khusus diadakan hanya saat tahun baru. Sebagian orang Indonesia menyalakan kembang api saat pergantian tahun. Mereka juga turun ke jalan hanya untuk sekedar merayakan tahun baru.

Namun, di beberapa negara memiliki tradisi yang unik dan aneh seperti dilansir dari oddee.com. Apa saja sih tradisinya? Yuk klik satu persatu Ladies.

(vem/and)

Denmark: Semakin Banyak Piring Yang Dilemparkan ke Anda, Semakin Beruntunglah Anda

Wah, tradisi tahun baru di Denmark ini aneh sekali Ladies. Setiap malam tahun baru, orang-orang Denmark saling melempar piring atau gelas ke pintu depan rumah tetangga atau kerabatnya.

Keesokan harinya, keluarga yang memiliki tumpukan paling tinggi dianggap mereka lah yang paling beruntung. Tumpukan pecahan piring dan gelas yang banyak pun melambangkan seberapa banyak teman yang mereka miliki. Jadi, bisa berarti semakin tinggi tumpukan pecahan piring, teman si empunya rumah juga semakin banyak.

Tapi sayang piring-piring dan gelas yang dipecahkan ya? Hmm..

Italia: Pakaian Dalam Berwarna Merah Membawa Keberuntungan

Para warga Italia percaya bahwa warna merah adalah warna yang membawa keberuntungan. Warna merah juga melambangkan kehadiran malaikat pelindung mereka, Michael. Michael dipercaya akan menyertai mereka sepanjang tahun menurut ajaran Katolik.

Oleh karena itu Ladies, setiap tanggal 31 Desember, warga Italia berlomba-lomba untuk mengenakan pakaian warna merah termasuk pakaian dalam warna merah. Semua lapisan masyarakat berharap, dengan mengenakan pakaian merah, keberuntungan akan selalu ada di pihak mereka selama setahun ke depan.

Yunani: Tamu Pertama Yang Masuk ke Rumah Adalah Orang Yang Membawa Keberuntungan

Di Yunani, tradisi tahun baru dikenal dengan nama 'kaki pertama'. Setiap warga Yunani juga menyiapkan buah delima di depan mereka. Apa maksudnya ya?

Tamu pertama yang masuk ke rumah mereka dipercaya adalah orang yang bisa memberikan keberuntungan. Jadi, mereka berlomba-lomba untuk mengundang orang yang baik hati. Biasanya mereka memilih untuk mengundang anak kecil, karena anak kecil dianggap masih lugu.

Tamu ini yang masuk ini harus melangkahkan kaki kanan pertama kali saat memasuki rumah. Dengan begitu pemilik rumah berharap keberuntungan dan kebenaran akan memenuhi hidup mereka selama satu tahun ke depan. Setelah itu, mereka akan bersama-sama memecahkan buah delima yang sudah disiapkan ke lantai sambil berharap untuk berkat, sukacita, dan kesehatan bagi semua penghuni rumah.

Spanyol: Makan Anggur Akan Membawa Keberuntungan

Pada malam tahun baru, warga Spanyol memakan 12 buah anggur yang dinamakan Las Doce Uvas De La Suerte atau 12 buah anggur keberuntungan. Kalau makan biasa pasti gampang ya Ladies. Namun, mereka harus makan anggur ini di menit pertama tahun baru sambil dihitung mundur.

Warga Spanyol percaya, makan anggur membawa kemakmuran dan menjauhkan dari kejahatan.

Belarus: Para Wanita Single Mengikuti Lomba Untuk Mendapat Calon Suami

Yang satu ini lebih unik Ladies. Di Belarus, tahun baru saatnya para wanita single untuk 'mencari jodoh'. Mereka mengadakan permainan unik.

Cara mainnya adalah para wanita ini berdiri sejajar dengan menabur jagung pipilan lalu melepaskan ayam jantan supaya berjalan ke arah mereka. Wanita pertama yang 'didatangi' ayam jantan ini dipercaya akan segera mendapat jodoh.

Amerika dan Kanada: Menyelam Dalam Air Saat Suhu Minus

Kalau yang satu ini tidak bisa dibayangkan seberapa dinginnya. Para warga Amerika dan Kanada terjun dan berenang di air es. Tentu saja ini resikonya tinggi ya Ladies.

Selama liburan, orang-orang berduyun-duyun datang dan berkumpul di danau atau sungai yang membeku. Mereka menyelam di malam tahun baru. Setiap resiko yang datang saat menyelam dipercaya sebagai pembawa keberuntungan di tahun berikutnya. Wah wah ada-ada saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading