Sukses

Lifestyle

Jangan Keburu Menikah Karena Alasan-Alasan Ini

Pernikahan adalah suatu hal yang sangat sakral. Kalau bisa, menikah hanya dilakukan sekali saja seumur hidup. Pernikahan pun tak semudah yang dikira, banyak hal yang harus dipikirkan.

Ladies, kalau Anda menikah karena faktor-faktor berikut ini, lebih baik Anda berpikir dua kali dulu sebelum menikah. Faktor apa sajakah gerangan? Simak satu-persatu, jangan sampai salah melangkah!

(vem/and)

Tuntutan Orang Tua

Orang tua biasanya senang menuntut anaknya agar segera menikah. Namun, pastinya mereka juga ingin pasangan yang tepat untuk anak mereka. Pria dewasa dan mapan adalah ciri pria yang menjadi dambaan orang tua.

Seringkali orang tua juga tidak mau tahu. Mereka tetap saja ingin Anda menikah. Ladies, jangan sekali-sekali menikah karena desakan terus-menerus dari orang tua. Kalau Anda bisa meyakinkan orang tua Anda kalau Anda sedang menunggu pria yang tepat, kenapa tidak?

Kalau Anda mendapat jodoh yang tepat, pasti orang tua Anda juga yang senang. Yang menjalani pernikahan itu adalah Anda sendiri, bukan mereka.

Faktor Usia

Jangan karena Anda melewati batas ideal usia untuk menikah, lantas Anda memutuskan untuk menikah dengan segera. Faktor usia memang penting, apalagi jika Anda memperhitungkan masa ideal untuk punya anak.

Namun, jangan sekali-sekali faktor usia yang memaksa Anda untuk menikah. Pikirkan juga masalah kesiapan Anda dan pasangan. Tidak lupa masalah keuangan mengingat semakin ke sini, barang kebutuhan sehari-hari semakin mahal.

Ikut-ikut tren

Nah yang satu ini kebanyakan terjadi. Karena banyak sahabat Anda yang sudah menikah, lantas Anda pun ingin segera menikah. Buru-buru bisa membuat Anda kecewa nantinya Ladies.

Pikirkan baik-baik dengan siapa Anda akan menikah. Keinginan untuk segera menikah kadang membuat Anda tidak objektif dalam memilih pasangan. Jadi hati-hati Ladies, jangan ikut-ikutan.

Pacaran yang terlalu lama

Sudah pacaran lama dengan si dia juga bukan salah satu alasan tepat untuk segera menikah. Menjalin hubungan dengan kekasih dengan sangat lama belum menjamin kesiapan Anda. Meskipun menjalin hubungan lama bisa membuat Anda paham satu sama lain.

Tapi Ladies, sekali lagi pikirkan baik-baik kesiapan Anda dan pasangan.

Menikah memang harus dijalani saat Anda siap lahir batin kan Ladies? Persiapkan diri Anda dulu, supaya bahagia bisa Anda raih. Dan semoga pernikahan Anda nantinya langgeng hingga maut memisahkan ya. Amin.

Loading