Sukses

Lifestyle

Mahasiswi Gantung Rambut Pakai Jepitan Jemuran Demi Lulus Ujian

Salah satu musuh utama dalam belajar adalah ngantuk. Dan inilah yang dialami oleh para mahasiswa di China yang akan menghadapi ujian. Salah satunya adalah Chen Tang.

Mahasiswi usia 20 tahun ini belajar mati-matian dan mengerjakan tugas kampusnya mati-matian untuk persiapan ujian mendatang. Ia dan Huang Lu yang menjadi teman sekamarnya, mencari cara agar mereka tak ketiduran saat belajar.

(c) dailymail.co.uk

Kedua mahasiswi yang belajar di Fujian Agriculture and Forestry University ini terinspirasi dari leluhur jaman dulu untuk mengatasi rasa ngantuk ketika belajar. Keduanya sudah pernah mencoba minum kopi, menggunakan AC atau push up, namun sepertinya tak ada cara yang lebih baik bagi mereka selain cara berikut ini.

Tekniknya sedikit menyakitkan, namun dijamin akan membuat kita terbangun sepanjang malam. Chen menggantung jepitan jemuran, kemudian menjepit beberapa bagian rambutnya hingga semua terangkat ke atas. Cara ini akan sangat efektif ketika Chen mulai ketiduran di mejanya, maka rambutnya akan tertarik dan terasa sakit sehingga dia akan bangun.

(c) dailymail.co.uk

Melihat usaha keras Chen, Huang merasa perlu mengabadikan momen tersebut ke social media. "Chen sangat optimis akan keberhasilannya. Oleh karena itu ia mencoba trik rambut ini. Seperti yang bisa Anda lihat, rambutnya cukup panjang dan lebat," kata Huang.

Menurut Chen sendiri, cara ini berhasil membuatnya lebih bangun dan fokus. Pikirannya jadi lebih jernih saat belajar. "Persiapan ujian ini membosankan sekali, tapi rambut yang digantung ini bikin belajar lebih seru dan aku jadi bersemangat," kata Chen.

Nah, muda-mudi dan pelajar Indonesia, satu lagi nih cara belajar anti ngantuk yang layak untuk dicoba.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading