Sukses

Lifestyle

7 Cara Jatuh Cinta Lagi Setelah Patah Hati

Apakah patah hati membuat Anda merasa bahwa tak ada lagi yang namanya cinta di dunia ini? Mungkin Anda sedang mengalami fase trauma dari apa yang Anda alami sebelumnya. Namun yang namanya trauma, jangan diterus-teruskan.

Ayo coba maju terus dan hadapi ketakutan serta kesedihan Anda. Ada kegagalan sebelum kebahagiaan menjelang adalah hal biasa. Dan sambil menunggu waktu itu tiba, coba lakukan beberapa hal ini.

(vem/gil)

Cintai Diri Anda Sendiri

Yang pertama, cintai diri Anda sendiri dulu. Jangan biarkan bayangan masa lalu mengubah Anda malah ke arah yang negatif. Sembuhkan luka Anda dengan fokus untuk menyayangi diri Anda sendiri dan mencari inspirasi dari banyak orang.

Temukan apa yang hati Anda butuhkan dan lakukan banyak hal di waktu senggang Anda. Jangan biarkan kebencian menguasai Anda.

Belajar Dari Hubungan Masa Lalu

Setelah berdamai dengan diri sendiri dan masa lalu, belajarlah dari apa yang telah Anda alami. Tapi jangan mudah menjudge. Jangan hanya karena seseorang mirip dengan mantan Anda, lalu Anda menganggap mereka sama.

Temukan kualitas hubungan yang Anda inginkan dari pasangan Anda di masa depan. Namun jangan lupa bahwa setiap orang tak selalu seperti bayangan kita.

Lepaskanlah Masa Lalu

Belajar dari masa lalu bukan berarti Anda akan terus menggenggamnya. Biarkan itu berlalu dan biarkan menjadi masa lalu. Bila Anda masih benci, mungkin Anda masih hidup di masa lalu tersebut. Ini akan membuat Anda sulit jatuh cinta lagi. 

Nikmati Masa Single

Tak harus buru-buru, nikmati dulu masa single Anda. Dengan begitu Anda bisa membangun hubungan baik dengan banyak orang. Positifnya ini bisa menambah teman dan mungkin juga bisa mempertemukan Anda dengan orang baru.

Namun jangan keenakan single dan tak perlu berkoar tentang teori cinta selagi Anda single. Cinta itu dipahami karena dijalani, bukan sekedar teori. Jangan sampai Anda sulit didekati karena pandangan cinta Anda yang terlalu kritis.

Coba Kencan

Ada ajakan untuk keluar? Ikut saja. Selama Anda yakin bahwa dia orang yang baik dan menyenangkan, jangan lewatkan kesempatan itu.

Ini adalah sesi pemanasan sebelum Anda memasuki hubungan baru dan meninggalkan fase luka dalam hidup Anda. Ini adalah kemajuan yang baik.

Hubungan Baru

Meski tak perlu terburu-buru untuk jadian, namun tak ada salahnya bila Anda sudah punya ketetapan untuk suka pada seseorang. Anda bisa menjalaninya secara alami atau menegaskan hubungan Anda.

Hubungan baru sebaiknya lebih progresif dari hubungan sebelumnya. Kalau hubungan kemarin masih seperti cinta jaman anak sekolahan, bila yang sekarang sudah kuliah, tentu pandangannya lebih dewasa dan bijaksana.

Cinta Itu Beresiko

Jangan hanya memandang indahnya cinta dalam pikiran kita saja. Ingat bahwa di hubungan yang lalu, selalu ada resiko dalam menempuh percintaan.

Misalnya ternyata dia punya kelemahan yang sulit Anda terima. Tapi sulit bukan berarti tidak bisa. So, jangan menyerah. Move on memang tidak mudah, namun lebih baik mencoba daripada berdiri di tempat yang sama. Good luck and find your love, so love will find you.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading