Sukses

Lifestyle

Mau Ketemu Calon Mertua? Begini Persiapannya

Hal yang perlu Anda persiapkan sebelum bertemu dengan calon mertua tidak rumit kok, Ladies, cukup dengan menjadi diri sendiri. Di samping itu, tentu juga dengan memperhatikan norma yang berlaku di tempat Anda seperti yang orang Jawa punya, 'unggah-ungguh' atau sopan santun.

Agar pertemuan Anda nanti semakin lancar, berikut beberapa tipsnya yang mungkin bermanfaat.

Jujurlah

Step pertama sekaligus terpenting adalah jujur. Orang tua pasangan Anda hanya ingin mengetahui seperti apa pendamping putranya nanti, mereka hanya ingin memastikan bahwa ia bersama wanita yang tepat.

Jawablah dengan jujur ketika ditanya tentang umur, pekerjaan, background keluarga dan sebagainya. Karena memulai hubungan dengan kebohongan adalah satu kesalahan yang cukup fatal, Ladies.

Gunakan pakaian yang sesuai

Hal pertama yang akan diperhatikan tentu adalah penampilan Anda. Gunakan pakaian yang rapi dan pantas, jangan sampai menggunakan style yang biasanya Anda pakai ketika hang out dengan teman atau saat Anda sedang berkencan dengan pasangan Anda.

Gunakan make up secukupnya

Untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih menarik dan juga rapi, Anda boleh kok menggunakan make up. Hanya saja jangan sampai berlebihan ya, Ladies. Cukup make up minimalis agar wajah Anda terlihat lebih segar.

Bersikap sopan

Berusahalah untuk bersikap ramah, tersenyumlah dan sesekali berikan pujian pada orang tua pasangan Anda, mungkin saat ibu pasangan Anda sedang memasak. Namun Anda tidak perlu berusaha terlalu keras ya, Ladies.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, hal yang utama adalah menjadi diri Anda sendiri. Cobalah untuk rileks dan Anda akan tahu apa yang harus dibicarakan dan apa yang harus Anda lakukan.

Jangan sampai lebay

Seperti saran yang telah disebutkan sebelumnya, Anda sebaiknya memang bersikap ramah dan sopan serta mungkin memberi sedikit pujian, tapi jangan sampai lebay ya, Ladies.

Hal ini justru akan membuat camer dan keluarga yang lain berpikir bahwa apa yang Anda lakukan hanya dibuat-buat. Seperti saran sebelumnya juga, tetap jadilah diri Anda sendiri.

Jangan bermesraan

Pastikan jika Anda bertemu dengan calon mertua, jangan sampai terlalu menunjukkan kemesraan Anda. Jika pasangan Anda yang memulai duluan, mungkin tidak apa-apa, tapi jangan sampai Anda yang memulai.

Berusaha tenang

Saat menemui camer Anda, cobalah untuk tetap tenang. Hal ini akan menunjukkan bahwa Anda adalah sosok yang dewasa dan mereka akan merasa nyaman karenanya. Lagi-lagi seperti yang dikatakan sebelumnya, yaitu untuk tetap menjadi diri Anda sendiri.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading