Sukses

Lifestyle

Ditinggal Istrinya Meninggal, Suami Menulis Surat Yang Sangat Mengharukan

Seminggu setelah istrinya meninggal, Lee Ballantyne, pria berusia 65 tahun ini pergi makan malam sendirian di sebuah restoran penuh kenangan. Cicco's Ristorante, nama restoran itu, sebuah restoran Italia yang berlokasi di Barrier, Ontario.

Dulu sewaktu masih muda, ia dan almarhum istrinya Carol seringkali makan malam di sana.

Malam itu, Lee memandang sepasang kekasih yang sedang duduk bercanda sambil menikmati makan malamnya. Ia mulai merasa cemburu. Namun kemudian ia mulai sadar bahwa kecemburuannya itu muncul karena ia mengingat kenangan lama, kenangan indah bersama istrinya sewaktu masih muda dulu.

Dilansir bridalguide.com, Lee bercerita bahwa pasangan kekasih yang bertemu di bangku SMA ini menikah di tahun 1970, dikaruniai tiga orang putra dan 5 orang cucu. Mereka sangat bahagia dalam pernikahannya.

Sampai akhirnya Carol meninggal akibat lupus dan kanker paru-paru, Lee merasa sangat kosong dan merindukan istrinya.

Melihat pasangan di depannya yang sedang bermesraan itu, memori indahnya kembali dan membuatnya memutuskan melakukan sebuah hal yang sangat mengejutkan.

Ia memanggil seorang pelayan restoran, menanyakan jumlah tagihan pasangan tersebut dan membayarnya. Ia juga meninggalkan secarik surat yang ditulis di atas tissue dan meminta pelayan memberikannya ketika mereka menanyakan bill makan malamnya.

Foto: Copyright BridalGuide.com 

Kira-kira beginilah isi suratnya bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia,

Hallo, Anda mungkin tidak mengenalku, namun istriku yang telah kunikahi selama 43 tahun, meninggal minggu lalu.

Malam ini, aku menghabiskan makan malam sendirian di tempat di mana kami sering berkencan bertahun-tahun lalu, di sini. Dan kalian mengingatkanku pada memori indahku di masa lalu.

Ijinkan aku menraktir kalian malam ini. Aku yakin, Carol juga akan tersenyum bahagia dan hal itu juga akan membuatku bahagia.

Selamat tahun baru!

Lee. B

Pay it forward

Mengalihkan rasa cemburunya pada sesuatu hal yang positif, Lee memang mengakui bahwa ia merindukan istrinya. Dan apa yang ia lakukan malam itu, setidaknya membuatnya bahagia karena telah ada orang yang mengingatkan betapa indahnya cintanya dengan Carol di masa muda.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading