Sukses

Lifestyle

10 Makhluk Legenda Yang Menciptakan Mimpi Buruk

Mimpi adalah bunga tidur, yang tak jarang dihubung-hubungkan dengan hal-hal yang mistis. Ada yang bilang kalau mimpi itu bisa mengingatkan akan sesuatu hal yang akan terjadi, ada yang bilang sebagai pertanda buruk, ada yang bilang akan menerima rejeki, dan ada pula yang bilang bahwa itu adalah hasil terlalu banyak pikiran.

Dan ketika mimpi itu berubah menjadi mimpi buruk, kabarnya semua itu berkat ulah makhluk aneh dan mengerikan lho. Dikutip dari Listverse.com, inilah makhluk-makhluk yang mengubah mimpi Anda menjadi mimpi buruk mengerikan.

(vem/bee)

1. Baku

Baku adalah legenda Jepang yang digambarkan sebagai sosok roh monster pemakan mimpi. Ia akan datang di malam hari untuk memakan mimpi orang yang sedang tidur dan kemudian menggantinya dengan mimpi buruk.

Wujudnya sangat aneh, merupakan perpaduan dari hewan Tapir, Babi dan juga Siput.

Baku ini dikenal di Jepang dan China dan telah populer sejak abad ke-14. Banyak anak-anak yang takut tidur gara-gara tak ingin bertemu dengan Baku.

2. Morpheus

Legenda Yunani menyebutkan sebuah nama Morpheus, anak dari Hypnos, dewa tidur yang memiliki kemampuan mengirimkan pesan kepada manusia lewat mimpi.

Morpheus digambarkan sebagai makhluk unik dengan sayap berwarna hitam dan lebar yang bisa menjelajahi dunia mimpi Anda dengan leluasa. Morpheus dipilih sebagai pembawa pesan karena ia adalah satu-satunya anak dewa Hypnos yang punya sebagian tubuh berbentuk seperti manusia.

3. Mara

Legenda Jerman menyebut sebuah makhluk bernama Mara yang akan membawa mimpi Anda menjadi mimpi buruk. Awalnya ia terlihat seperti seorang wanita, yang kemudian dalam sekejap berubah menjadi makhluk aneh berkulit tebal seperti goblin.

Mara ini tak hanya terkenal di Jerman tetapi juga di Kroasia dan beberapa negara Eropa lainnya.

4. Phobetor dan Oneiroi

Ketika Morpheus datang ke dalam mimpi untuk membawa pesan kepada manusia, Phobetor, saudaranya datang untuk membawa mimpi buruk. Ia menciptakan ketakutan dengan wujud sosok setan bersayap.

Phobetor punya pendamping bernama Oneiroi yang kabarnya adalah anak kegelapan dan membuat manusia ketakutan di dalam mimpinya.

5. Brownies

Legenda Skotlandia menceritakan bahwa seorang pria kerdil yang disebut brownies akan datang ke alam mimpi dan menyapa manusia. Brownies ini wujudnya aneh dan unik, tetapi ia baik hati dan suka menolong manusia, khususnya petani menyelesaikan pekerjaan ladangnya.

Dengan meninggalkan makanan di meja, serta susu, mereka akan bekerja sangat keras saat Anda sedang tidur. Keesokan paginya ketika Anda terbangun, Anda akan menemukan ladang yang sudah penuh tertanam dan rapi dikerjakan oleh Brownies.

6. Nue

Nue adalah legenda Jepang yang kabarnya membawa nasib buruk dan sakit apabila ia datang mengunjungi seseorang di alam mimpi.

Nue ini wujudnya bertubuh tanuki, cakar harimau serta wajah monyet. Jaman dahulu Nue dijadikan sebagai senjata untuk membuat kaisar Jepang jatuh sakit. Setiap hari Nue akan datang ke mimpi Kaisar dan mengganggunya.

Sampai akhirnya seorang samurai berhasil memanah dan membunuhnya, Nue akhirnya mati dan dibuang ke laut Jepang.

7. Sandman

Jika Anda pernah melihat film Jack Frost Anda akan bertemu tokoh bernama Sandmand. Ia selalu bepergian melompat dari tidur anak yang satu ke tidur yang lain dengan membawa pasir ajaib yang akan menciptakan impian bahagia pada anak-anak.

Dan apabila ada anak nakal yang belum tidur, ia akan memercikkan sedikit pasirnya hingga bola mata si anak jatuh dan mengumpulkannya untuk dijadikan makanan pada hewan aneh peliharaannya.

8. Jiangshi (Hantu Loncatan)

Dalam mitologi Tiongkok, Jiangshi adalah mayat hidup yang dapat mengganggu orang dalam mimpi buruk. Mereka sering dikaitkan dengan cerita horor dan teror di malam hari.

9. Malam Ratu (Nightmare)

Makhluk ini muncul dalam mitologi Jerman dan Eropa Utara. Malam Ratu adalah seekor kuda yang datang dalam mimpi buruk dan duduk di dada seseorang, menyebabkan perasaan tertindas dan ketidaknyamanan yang intens.

10. Incubus dan Succubus

Dalam mitologi Eropa, Incubus adalah makhluk jantan yang diyakini mengganggu perempuan dalam mimpi buruk, sementara Succubus adalah versi perempuan yang mengganggu laki-laki. Mereka sering dikaitkan dengan mimpi erotis atau menakutkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading