Sukses

Lifestyle

Temui si Baking Soda, Benda Remeh Namun Sejuta Manfaat!

Banyak yang menganggap remeh fungsi baking soda dalam kehidupan sehari-hari. Baking soda memang banyak dikenal orang sebagai salah satu bahan dalam membuat kue. Namun tunggu dulu, pasalnya bahan yang satu ini memiliki fungsi yang tak ada hubungannya dengan kue-kuean loh.

Makanya daripada penasaran mending langsung saja lihat fungsi baking soda di bawah ini. Dan siapa tahu baking soda dapat membantu masalah kecil yang kini sedang Anda hadapi.


Menghilangkan bau tak sedap di tangan

Agen pembersih satu ini ternyata manjur untuk memerangi bau tak sedap yang hinggap di tangan. Cara pemakaiannya cukup basahi tangan, lalu tuang baking soda secukupnya hingga melapisi tangan. Gosok-gosok selama 30 menit sebelum dibilas.

Mencegah bocor pada kaca depan mobil

Sodium bikarbonat, atau yang lebih dikenal dengan sebutan baking soda, mampu menawarkan kandungan asam yang ada pada air hujan. Untuk mencegah tetesan air masuk merembes ke dalam kaca mobil, maka aplikasikan baking soda di atas kain basah, lalu usapkan ke permukaan kaca mobil hingga produk larut.

Membersihkan sikat rambut

Setelah mencabut dan membuang helaian rambut dari sikat, segera masukkan sikat ke dalam air hangat yang telah diberi 100 gram baking soda. Rendam sikat hingga 15 menit lamanya untuk mengangkat segala kotoran yang ada seperti gel rambut, sisa serum, atau lotion rambut lainnya. Keringkan sikat sebelum digunakan lagi.

Membersihkan noda lemak di permukaan perabot dapur

Caranya, buat pasta super kental dari baking soda dan sedikit air, lalu gosok bagian berlemak/ berminyak dengan pasta yang dituangkan ke atas kain basah, seperti pada permukaan kompor, dinding. Setelah digosok dengan lap basah, maka seka dengan kain kering.

Scrub tubuh

Campurkan 1 sdt baking soda dengan air hingga teksturnya mirip dengan cairan sabun tangan. Lalu, gosok ke bagian wajah dengan gerakan melingkar selama 30 menit. Bersihkan lalu ulaskan moisturizer.

(vem/oem)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Merebus Telur Puyuh agar Kulitnya Mudah Dikupas
Artikel Selanjutnya
Tips Memilih Daging Cincang yang Segar dan Berkualitas