Sukses

Lifestyle

Inilah Alasan Mengapa Pria Suka Lari Dari Tanggung Jawab

Tidak semua pria memang suka lari dari tanggung jawabnya. Tetapi sebagian wanita memang mengaku pernah mengalami kisah pedih dengan pria yang hanya meninggalkan janji, kemudian kabur tak ada bukti nyatanya.

Sebal? pasti ya. Kecewa? tentu saja. Tetapi Anda juga perlu tahu, kenapa sih kok pria jaman sekarang banyak yang suka lari dari tanggung jawab. Ini dia alasannya.

Takut kehilangan

Sebagian pria merasa takut kehilangan, dan saking takutnya, ia malah melakukan kesalahan dengan lari dari tanggung jawab atas apa yang diembannya.

Karena enggan merasakan kehilangan, ia memilih pergi dan menyendiri. Melanjutkan impian masa kecilnya dan menghindar dari rasa pedihnya.

Malas

Sebagian kasus lain yang membuat pria tak bertanggung jawab adalah kemalasan yang sudah mendarah daging di dalam dirinya. Tanggung jawab adalah tugas yang sulit dan membutuhkan banyak komitmen serta usaha untuk melaksanakannya. Dan ia menganggap dirinya tak sanggup melakukan hal itu, alhasil ia memilih kabur dari tanggung jawab.

Warisan gen orang tua

Percaya atau tidak, sikap tidak bertanggung jawab ini diwariskan dari orang tua pada anak. Takut bertanggung jawab pada komitmen, si anak kemudian meniru orang tua dan kabur dari tanggung jawab tersebut.

Takut

Takut komitmen itu bukan hal yang langka ditemukan pada pria jaman sekarang. Apalagi ia sudah membayangkan hal yang buruk-buruk, alhasil ia akan mengambil langkah mundur, bahkan menghilang karena takut.

Pengalaman pahit masa lalu

Sebagian pria menghindari tanggung jawab atas komitmen karena pernah mengalami hal pahit di masa lalu. Entah melihat pernikahan orang tuanya yang gagal, atau juga pernah gagal berhubungan.

Kurang berpengalaman

Dan pria yang 'cupu' alias kurang pengalaman tumbuh menjadi pria yang suka lari dari tanggung jawab. Kombinasi rasa takut dan pikiran negatif yang berkembang di dalam benaknya membuatnya menghindar dari komitmen.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading