Sukses

Lifestyle

Ingin Penghasilan Tambahan? Ini Dia 5 Usaha Sampingan Yang Oke

Kadang gaji yang didapat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, atau mungkin Anda adalah mahasiswa yang ingin mandiri dan punya penghasilan sendiri? Anda bisa mendapatkan uang tambahan dari berbagai usaha sampingan.

Jika Anda sudah terikat pekerjaan yang jamnya tetap atau jam kuliah Anda cukup padat, beberapa usaha di bawah ini bisa Anda gunakan untuk mendapat penghasilan tambahan. Pilih yang sesuai dengan hobi atau kesukaan Anda.

(vem/yel)

Menulis Artikel Atau Jadi Penerjemah

Saat ini, ada banyak blog atau website yang membutuhkan penulis lepas untuk mengisi konten mereka. Anda bisa menjadi penulis untuk mereka. Biasanya bayaran diberikan berdasarkan panjang artikel. Menjadi penerjemah artikel bahasa asing juga bisa Anda lakukan. Dengan modal koneksi internet dan laptop usaha ini boleh dicoba.

Jual Online Sistem Reseller atau Dropshiper

Anda ingin coba jualan online tanpa modal atau tidak mau repot mengurus stok barang? Anda bisa menjadi dropshipper atau menjualkan barang dagangan orang lain. Anda bisa mematok harga sendiri dan punya pelanggan sendiri tanpa repot mengurus stok barang atau mengirim barang. Minimal modal Anda hanya smartphone, pulsa dan beberapa sosial media untuk tempat berjualan.

Jika Anda ingin tantangan lebih dan penghasilan lebih, Anda bisa jadi reseller, yaitu memberi barang grosir, lalu menjualnya lagi secara online. Carilah barang yang Anda kuasai. Barang fashion, aksesoris handphone dan camilan masih memberi prospek yang bagus.

Memberi Les Untuk Anak-Anak

Jangan bayangkan les yang rumit dengan pelajaran yang ribet. Anda bisa memberi les tambahan untuk anak SD, yang Anda ajarkan adalah materi pelajaran SD, tidak terlalu sulit bukan? Jika Anda kuliah di jurusan kimia, fisika atau matematika, Anda bisa memberi les untuk anak SMA dengan bayaran yang lebih oke. Jadi guru les berenang juga bisa jadi prospek menjanjikan, terutama untuk Anda yang senggang di hari minggu.

Jualan di Momen Tertentu

Ada momen-momen khusus yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan. Misalnya saat puasa Ramadhan, Anda bisa manfaatkan untuk jualan kue kering, mukena, baju lebaran, atau bahkan sajian buka puasa. Saat Valentine, Anda bisa coba peluang untuk berjualan cokelat buatan sendiri. Selalu lihat peluang yang ada di depan mata.

Jual Khusus di Hari Sabtu Atau Minggu

Hari Sabtu dan Minggu bisa jadi hari yang tepat untuk penghasilan tambahan. Di beberapa kota, biasanya ada pasar minggu atau acara tertentu. Anda yang bisa membuat kue bisa mencoba berjualan langsung di acara tersebut. Jika masih belum berani jualan sendiri, ajaklah teman atau saudara dengan minat yang sama. Biasanya dukungan dari teman akan menambah semangat Anda.

Jangan malu melakukan usaha sampingan, selama uang yang dihasilkan halal, tidak ada salahnya dicoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading