Sukses

Lifestyle

Aku Jatuh Cinta Dengan Rekan Sekantor, Bagaimana Ya?

"Kala cinta menggoda, siapa yang tahan melawannya?". Kira-kira begitulah hal yang dapat diungkapkan tentang misteri cinta. Kadang cinta muncul karena terbiasa, misalnya sama-sama bekerja di kantor yang sama. Apakah Anda jatuh cinta dengan rekan sekantor? Tenang, tentu Anda bukan satu-satunya yang mengalami ini. Southwest Airlines, sebuah maskapai penerbangan melaporkan ada 2.328 karyawannya memiliki pasangan dalam satu kantor!

Dilansir dari cbsnews.com, berikut 3 hal yang harus Anda ingat sebelum menjalin cinta dengan rekan sekantor:

Minat Yang Sama

Romansa yang terjadi di kantor memang biasa terjadi. Kebanyakan karena didasari rasa 'senasib', misalnya sama-sama merasa terintimidasi oleh sikap atasan. Sebaiknya pastikan diri Anda, apakah memang Anda berdua memiliki minat yang sama terhadap suatu hal di luar hal-hal yang menyangkut pekerjaan Anda.

Hubungan Dengan Atasan?

Memang, cinta seperti penyakit, menyerang siapa saja tanpa pilih-pilih. Tetapi, jika Anda memiliki hubungan dengan atasan Anda, tampaknya Anda harus memiliki pertahanan yang lebih. Hubungan seperti ini rawan konflik, misalnya saling tuduh, isu nepotisme dan balas dendam. Bersiaplah untuk hal-hal yang tidak Anda duga dan usahakan untuk tetap profesional.

Bersikap Wajar

Jika Anda tidak menjalin hubungan dengan atasan atau bawahan, setidaknya Anda boleh sedikit lega. Tetapi ingatlah untuk selalu menjaga hubungan Anda tetap wajar. Bukan berarti Anda bebas bermesraan di mana saja dan mojok berduaan saat makan siang seakan dunia milik berdua. Tetaplah membaur dan bersikap wajar dengan sesama rekan yang lain.

Memang ada keuntungan dan kelebihan memiliki pasangan yang merupakan rekan kerja sekantor, misalnya: Anda bisa selalu bersama hampir seharian. Tetapi di sisi lain, Anda dan pasangan harus pandai-pandai mengatur strategi agar hubungan tidak membosankan karena terlalu sering bertemu. Apakah Anda punya pengalaman serupa? Menjelang Valentine ini, yuk bagikan tips menjalin hubungan dengan rekan sekantor agar tetap mesra tapi tak berlebihan di kolom berikut ini, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading