Sukses

Lifestyle

Teh Celup VS Daun Teh, Manakah Seduhan yang Terbaik?

Fimela.com, Jakarta Jika bicara tentang minum teh, ada banyak varian teh yang bisa dipilih. Mulai dari teh hitam hingga teh hijau, bahkan pilihan menyeduh teh dlam bentuk kantong celup atau daun teh kering. Tapi manakah yang lebih baik di antara teh celup dan daun teh kering?

Dilansir dari The Spurce Eats, daun teh kering umumnya terbuat dari daun teh utuh sehingga memiliki kandungan lebih lengkap dibandingkan teh dalam bentuk kantung teh celup. Teh dalam kantung celup umumnya adalah kebalikan dari daun teh kering yang dibuat dengan daun teh yang sudah dipotong-potong lebih kecil dan halus, yang mana dianggap kualitas rendah.

Karena semakin hancur atau luas permukaan daun teh, maka aroma dan minyak esensialnya juga akan lebih mudah menguap dan hilang dari teh. Teh menjadi tidak lagi segar dan memiliki rasa yang kuat.

Meski begitu, beberapa teh yang dikemas dalam kantung teh celup juga ada yang diisi dengan daun teh utuh sehingga terjaga kaulitasnya. Namun untuk lebih mudah membedakannya dan mengetahui kualitas teh lebih baik, sebaiknya menggunakan daun teh kering dari daun utuh.

Jadi, sekarang sudah tahu kan manakah teh dengan kualitas lebih baik untuk dikonsumsi?

Loading
Artikel Selanjutnya
Cari Tahu Tren Kopi dan Teh di BrewFest 2020
Artikel Selanjutnya
Menjelajah Dunia Teh dengan Menu Kekinian