Sukses

Lifestyle

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Bau Tak Sedap Di Kulkas

Sudah berbelanja bahan masakan untuk beberapa hari ke depan. Saatnya menyimpan di kulkas. Tapi, ups, kenapa kulkas berbau menyengat ya? Ternyata, beberapa hari yang lalu lupa menutup wadah berisi durian. Astaga!

Tentang, Ladies, tak usah panik. Berikut kami bagikan beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk menghilangkan bau menyengat pada kulkas. 

Meletakkan teh celup didalam kulkas
Dengan meletakkan teh celup ke dalam kulkas mampu mengurangi bau menyengat di dalam kulkas.

Meletakkan kopi di dalam kulkas
Ambilah beberapa sendok bubuk kopi, letakkan kopi tersebut dalam wadah, dan masukkan ke dalam kulkas. Bubuk kopi akan menyerap dan menetralisir aroma kurang sedap dari kulkas. Setelah beberapa hari anda bisa mengganti dengan bubuk kopi yang baru.

Menggunakan air perasan lemon

Oleskan Perasan lemon di atas spons basah atau bisa juga menggunakan kain. Letakkan Didalam kulkas selama beberapa jam.

Menggunakan jus tomat
Oleskan jus tomat menggunakan kain dan gunakan untuk mengelap seluruh permukaan kulkas kemudian bilas menggunakan air hangat, kemudian keringkan.

Menggunakan soda kue
Keluarkan semua isi kulkas, kemudian taburkan soda kue ke lap yang telah dibasahi dan gunakan untuk mengelap seluruh permukaan kulkas. Kemudian keringkan. Taburan soda di dalam kulkas juga mampu menyerap bau tidak sedap didalam kulkas.

Membersihkan isi kulkas
Agar tidak berbau sebaiknya bersihkan kulkas secara rutin minimal setiap satu bulan sekali. Bau tak sedap muncul karena kulkas yang jarang dibersihkan. 

Kulkas yang tidak bau membuat bahan-bahan masakan anda lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Jika kulkas anda sudah dibersihkan berarti anda siap untuk memasak. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading