Sukses

Lifestyle

Dua Fungsi Rahasia Ponsel Saat Keadaan Darurat

Handphone atau ponsel sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagi setiap manusia di dunia saat ini. Peranan gadget yang satu ini amat penting sebagai alat komunikasi yang praktis dan canggih. Namun, tahukah Anda bahwa ponsel Anda memiliki fitur atau pilihan rahasia yang bisa digunakan saat keadaan sedang darurat atau genting? Berikut ini adalah ulasan yang dilansir oleh geniusbeauty.com

1. Panggilan Darurat

112 adalah nomor yang bisa dipanggil dari ponsel dalam keadaan darurat. Ini bisa dioperasikan di seluruh dunia. Ketika Anda berada di luar jangkauan, Anda dapat memanggil 112 dalam keadaan darurat, dan telepon Anda akan mencari jaringan yang tersedia di wilayah tersebut. Hal lain yang benar-benar menarik ialah nomor ini dapat dipanggil bahkan jika ponsel Anda dalam keadaan terkunci.

2. Ponsel Hilang

Bagaimana Anda dapat memblokir ponsel yang dicuri? Pertama-tama ketahui nomor seri ponsel Anda. Untuk menemukan nomor seri ponsel Anda, dial kombinasi berikut: * # 06 #. Layar Anda akan menampilkan kode 15-digit. Kode ini unik dan berbeda bagi setiap telepon. Catat dan simpan di tempat yang aman. Jika ponsel Anda dicuri, hubungi operator seluler Anda dan laporkan kode ini. Operator dapat memblokir ponsel Anda. Bahkan jika pencurinya sudah mengganti kartu SIM, dia tidak akan bisa menggunakan ponsel yang sudah terblokir.

Menarik kan Ladies? Semoga berguna ya....

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading