Sukses

Lifestyle

Waduh, Ini Dia Hewan Paling Bau Sedunia

Pernah dengar hewan Sigung kan? Hewan yang mirip Musang dengan bulu berwarna hitam dan putih ini dikenal sebagai hewan yang ditakuti hewan buas sekalipun.

Aromanya sangat busuk. Sebagai mekanisme pertahanan diri, sigung dapat mengusir aneka predator yang hendak memakannya. Aroma tersebut juga digunakan untuk menandai wilayah mereka.

Selain Sigung, ternyata ada lagi hewan-hewan lain yang punya aroma buruk. Seperti dilansir Top5.com, inilah hewan-hewan paling bau sedunia.

(vem/bee)

Wolverine

Mungkin ini juga salah satu alasan kenapa anggota X-Men lain tak terlalu peduli pada Logan. Wolverine, sebenarnya diambil dari nama hewan yang mirip seperti serigala. Selain doyan marah dan beringas, hewan yang juga perpaduan dari beruang serta kucing ini berbau tak sedap.

Dimasukkan dalam keluarga Musang, Wolverine punya kelenjar khusus untuk mensekresi aroma demi menandai wilayah mereka. Bau busuknya cukup untuk merusak nafsu makan kompetitor ataupun predatornya.

Tasmanian Devil

Mirip seperti yang digambarkan di film kartun garapan Warner Brothers, hewan Tasmanian ini memang doyan marah-marah. Pun demikian, ia sebenarnya punya sifat pemalu.

Hewan pemburu ini adalah hewan karnivora yang juga punya kantung di dalam perutnya untuk membawa anaknya. Ia adalah salah satu hewan dengan aroma tubuh yang busuk. Bau tersebut dikabarkan menjadi salah satu senjata untuk mengusir musuh.

Sigung

Sigung punya reputasi hewan paling bau sedunia, yang bahkan ditakuti oleh predator buas. Aroma busuknya dapat tercium sekitar 4 meter jauhnya. Jika Anda sedang kurang beruntung, aroma tersebut bisa saja disemprotkan pada wajah dan apabila terkena mata, cairan tersebut bisa membutakan.

Aroma dari Sigung juga cukup awet dan tak mudah hilang. Saat menempel pada baju, ia akan tinggal selama berminggu-minggu.

Striped Polecat

Dikenal juga dengan nama Zorilla, hewan yang satu ini mirip dengan Sigung. Ia masuk ke dalam daftar Guiness Book of Records, karena termasuk hewan yang lucu dan menggemaskan.

Sayangnya, ia bukan termasuk hewan piaraan karena ia punya aroma busuk yang biasanya keluar dari perutnya. Aroma tersebut digunakan untuk melindungi diri dari predator. Dikisahkan bahwa seekor Striped Polecat akan tetap menang dan hidup walaupun dikelilingi oleh 9 ekor singa sekalipun.

Kelabang

Hewan berkaki seribu ini termasuk hewan yang mengeluarkan aroma tak sedap. Racunnya dapat berbahaya bagi predator seperti burung, serangga, kadal, dan lain sebagainya.

Aroma racun yang disemprotkan tubuhnya ini bahkan bisa membuat kulit iritasi, melukai mata, dan meninggalkan aroma yang melekat dan sulit sekali dihilangkan. Oleh karena itu, berhati-hatilah bila bertemu hewan yang satu ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading