Sukses

Lifestyle

HEBAT, 8 Kisah Penyelamatan Ini Dilakukan Oleh Anak-Anak!

Menjadi anak kecil memang biasanya dipandang sebelah mata. Mereka dianggap makhluk kecil nan lemah. Namun siapa sangka ternyata mereka bisa melakukan aksi-aksi hebat lho.

Seperti contohnya 9 anak ini Ladies. Mereka pemberani sekali lho. Menantang maut untuk menyelamatkan nyawa lho. Wah-wah seperti apa sih kisahnya, Ladies? Dilansir dari oddee, ini lho kisah penyelamatan luar biasa yang dilakukan oleh anak-anak.

Jangan cuma penasaran aja. Yuk di-klik satu satu :)

(vem/and)

Menemukan seorang gadis yang diculik

Adalah Temar Boggs adalah seorang bocah yang memiliki firasat teramat kuat. Remaja pria dari Lancaster ini mendengar kabar bahwa seorang gadis berusia 5 tahun telah hilang diculik orang, hati nuraninya mengatakan kalau dia bisa menemukan gadis cilik itu. Sementara pencarian besar-besaran yang dilakukan oleh polisi tak berhasil, Temar membentuk regu pencari sendiri.

Ia meminjam sepeda kayuh milik temannya dan mencari ke sebuah area yang ia kenal dengan baik namun tak banyak orang tahu. Dan ternyata benar, sesampainya di sana ia melihat sebuah mobil yang dikemudikan seseorang. Di sampingnya duduk gadis 5 tahun yang telah hilang itu.

Ia pun mengejar hingga akhirnya sampai di samping mobil. Sang pengemudi bertatap muka dengan Temar lalu merasa ketakutan. Sang pengendara mobil mendorong gadis itu keluar dan melaju pergi. Temar menyelamatkan si gadis kecil. Sesaat setelah itu, si gadis pun bisa berkumpul kembali bersama keluarganya.

Menyelamatkan sang ayah

Hannah dan Halyee Smith baru saja tiba di rumah mereka di Lebanon, Oregon, saat mereka mendengar teriakan minta tolong dari halaman belakang rumah. Betapa terkejutnya mereka, ternyata yang minta tolong adalah sang ayah, Jeff. Traktor yang ia gunakan untuk memotong pohon terbalik dan menindih tubuhnya.

Kedua gadis yang berusia 14 dan 16 tahun itu pun bergegas menelepon pemadam kebakaran. Namun rupanya sang ayah sulit bernapas karena tertekan di bagian dada. Akhirnya kedua gadis ini bekerja sama untuk menarik traktor yang pasti amat berat itu dan berhasil mengeluarkan sang ayah yang terjebak. Mereka pun menamai traktor itu "Satan" yang artinya setan.

Menyelamatkan saudara dari amukan api

Setelah dua cerita sebelumnya, sang pahlawan adalah usia remaja. Kali ini Anda pantas berdecak kagum.

Adalah Mohd Syawal Mohd Shukri, bocah 5 tahun itu melihat kepulan asap dari dapur rumahnya di Kampung Kupang Depu, Malaysia. Ia pun bergegas menyelamatkan adiknya yang berusia 4 tahun yang sedang berada di dekat dapur.

Hal serupa terjadi di Hermosilo, Meksiko. Bocah 5 tahun bernama Alberto Parra Torres melihat percikan-percikan listrik yang akan membakar rumahnya. ia pun dengan cekatan menyelamatkan adiknya yang berusia 2 tahun dan 6 bulan dengan membawa mereka ke luar rumah. Wah hebatnya pahlawan-pahlawan kecil ini.

Berenang sejauh 1,5 kilometer untuk menyelamatkan keluarga

Merencanakan berlibur bersama keluarga akan menjadi sebuah hari yang indah. Namun impian untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga menjadi mimpi buruk bagi Logan Snyder. Ia menggunakan perahu ke Spring Lake di michigan ketika tiba-tiba perahu yang mereka tumpangi terbalik.

Sementara itu ayah, ibu, dan adiknya yang berusia 9 bulan masih berpegangan di tengah danau. Akhirnya remaja 14 tahun ini berenang sejauh 1,5 kilometer untuk meminta bantuan. "Saya mengambil istirahat 30-40 detik, lalu kembali berenang. Sesampainya di tepian, saya pun segera meminta bantuan orang-orang di sana," ujar Logan. Berkat keahlian berenangnya yang mahir, ia pun menjadi pahlawan yang menyelamatkan keluarganya.

Menyelamatkan saudaranya dari mobil yang terbakar

Hal ini terjadi begitu saja dan begitu cepat. Sebuah tabrakan mengerikan terjadi pada sebuah pagi di Clinton Country, Indiana. Kecelakaan ini begitu mengerikan hingga membuat dau mobil kecelakaan. Adalah Kaleb, seorang anak laki-laki yang menjadi pahlawan dalam peristiwa ini.

Dikisahkan, sang ibu, Klan Cleefman dan tiga dari lima anaknya berhasil keluar dari mobil. Sang ibu yang berguling-guling memadamkan api dari tubuhnya itu pun berteriak ke Kaleb untuk menyelamatkan dua saudara perempuannya yang masih di dalam mobil. Kaleb berlari dan menarik kedua saudaranya. Entah apa jadinya kalau Kaleb tak menyelamatkan dua gadis ini, mungkin sudah nyawa yang menjadi taruhannya.

"Saya tidak berpikir apa-apa, saya hanya berlari menggunakan insting," ujar Kaleb usai menyelamatkan saudaranya.

Memanjat tangga untuk menyelamatkan seorang anak yang terjebak api

Seorang remaja bernama Marco Urgate dielu-elukan sebagai pahlawan oleh teman-temannya. Pasalnya, saat itu Marco dan ayahnya sedang duduk-duduk di teras rumah mereka di Troutdale, Oregon. Saat bersantai itu, ia mendengar teriakan minta tolong dari lantai 5 apartemen sebelah rumahnya.

Saat dilihat ke atas, seorang anak kecil di lantai lima sedang terjebak api. Dengan cekatan, Marco mengambil tangga dan memanjat apartemen tersebut untuk menyelamatkan si bocah malang.

Seorang anak menyelamatkan sang adik dari rusa yang mengamuk

Adalah Hans Jorgen Olsen, ia adalah seorang anak asal Norwegia yang begitu pintar. Saat bermain di rumahnya yang memang di dekat hutan dengan sang adik, seekor rusa muncul dan menyerang mereka.

Rupanya bocah ini senang sekali bermain video game World of Warcraft. Lalu ia mempraktekkan apa yang ia mainkan dalam video game kepada sang rusa. Pertama, ia mengejek si rusa untuk mengalihkan perhatian dan menyuruh sang adik berlari ke tempat yang aman. Selanjutnya ia mengingat strategi 'pura-pura mati'. Saat sang rusa mulai mengejar Hans, bocah cerdas ini pun lantas berpura-pura mati. Rupanya rusa yang ngamuk ini benar-benar menyangka korbannya sudah mati dan ia pun masuk kembali ke dalam hutan.

Mengambil alih kemudi

Kalau Anda ingin tahu caranya untuk tetap tenang di dalam kepanikan, bocah yang satu ini jagonya. Adalah Gryffin Sanders, bocah berusia 10 tahun. Bagaimana tidak, ketika neneknya yang berusia 74 tahun tiba-tiba berhenti bicara saat mengendarai mobil, Gryffin pun menyadari ada yang tidak beres.

Saat melihat ke depan, ia melihat sang nenek pingsan. Karena di dalam mobil hanya ada sang nenek, dia, dan adiknya yang masih berusia 4 bulan, Gryffin pun mengambil alih laju mobil. Ia menyetir mobil dan membawanya ke area lumpur. Mobil pun berhenti. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Coba bayangkan apa yang terjadi kalau Gryffin tak mengambil alih kemudi? Bisa jadi mobilnya sudah menabrak mobil-mobil lain di tengah jalan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading