Sukses

Lifestyle

Mukjizat! Miliki Jenis Darah Langka, Pria Ini Selamatkan Jutaan Nyawa Bayi

Memiliki penyakit langka, biasanya akan membuat nyawa seseorang terancam. Namun tidak dengan pria yang satu ini. Jenis darahnya yang langka malah membuat ia berhasil menyelamatkan lebih dari dua juta nyawa bayi dalam 54 tahun terakhir.

Adalah James Harisson, pria 74 tahun ini bisa dikatakan sebagai pahlawan. Pria kelahiran Australia ini memiliki jenis darah yang langka. Darahnya terdiri dari plasma yang mengandung antibodi yang bisa menyembuhkan bayi dari penyakit Rhesus (anemia parah).

James Harrison. Foot: copyright odditycentral.com

James telah menyumbangkan darah lebih dari 1000 kali semenjak usianya 18 tahun. Kalau Anda menjadi pendonor darah aktif, pasti jarak setelah Anda mendonorkan darah Anda adalah 3 bulan setelah donor darah terakhir. Berbeda dengan James ini Ladies. Ia seakan tak pernah kehabisan darah. Ia bisa mendonorkan darah kapan saja.

Dilansir dari odditycentral, ia mulai menyumbangkan darah semenjak antibodi langka terdeteksi dalam darahnya. Ribuan bayi Australia sekarat setiap tahun karena Rheses, berkat darah James, mereka semua berhasil diselamatkan. Pria baik hati ini mengaku akan terus membantu orang selagi dia bisa. Pada tahun 1966 pun, ia mulai menyumbangkan plasmanya.

"Saya tidak takut, saya senang membantu," ujar kakek berhati emas ini.

Wah, sebuah mukjizat sekali ya Ladies? Kita doakan saja semoga Pak James tetap sehat dan panjang umur. Dengan begitu akan semakin banyak bayi yang terselamatkan nyawanya karena beliau :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading