Sukses

Lifestyle

Mengharukan, Seorang Anak Penderita Kanker Minta Sang Ibu Hentikan Pengobatan

Kanker adalah sebuah penyakit yang mematikan. Bagaimana kalau seorang anak yang harus memikul beratnya hidup akibat penyakit ini?

Adalah Reece Puddington, seorang bocah berumur 11 tahun yang telah berjuang melawan kanker di setengah hidupnya. Reece pertama kali didiagnosa mengidap penyakit neuroblastoma pada bulan April 2008. Pada tahun 2010, tubuhnya semakin kurus karena penyakit itu menggerogoti tubuhnya.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Sungguh tragis, pada tahun 2012, dokter mengatakan ia menderita tumor hati. Dilansir dari dailymail, Reece pun menyampaikan kalau ia sudah siap menghadapi kematian.

Bocah malang ini pun memposting sesuatu di Facebooknya. Ia menuliskan sebuah sajak panjang berjudul Awal Dari Akhir. Dalam postingan itu, ia menceritakan tentang penyakitnya. Ia pun mengatakan, kalau ibunya ingin melakukan sesuatu untuk dirinya yang tak ingin dia pergi, maka ibunya akan terus mengusahakan pengobatannya. Namun, kalau sang ibu lebih mencintai dia, ia meminta ibunya menghentikan pengobatan dan membiarkan ia pergi dengan damai. Dan ibunya pun membiarkan ia pergi dengan menghentikan pengobatan Reece.

Status Reece di Facebook. Foto: copyright dailymail.co.uk

Pada bulan Januari lalu, ia menyusun beberapa mimpi sebelum ia meninggal. Yakni bertemu dengan Johnny Deep, melihat Kay (sang ibu) belajar menyetir, dan membangun rumah pohon di belakang rumahnya. Keputusan Reece yang meminta sang ibu menghentikan pengobatan ini jelas membuat banyak orang di Facebook sedih.

Seperti yang ditulis oleh Linda Fenwick,"Kamu memang berani, tapi apakah ibumu juga harus berani memilih keputusan yang sangat sulit untuk dijalani? Tetaplah kuat, dan semoga mimpi-mimpimu terwujud".

Well, semoga mukjizat memang nyata ya Ladies. Semoga Reece dan keluarga selalu dikuatkan. Be strong, little hero! :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading